Mark Zuckerberg Pilih Konsentrasi Pada Pekerjaan Daripada Khawatir Soal Donald Trump

By nova.id, Kamis, 17 November 2016 | 01:00 WIB
Mark Zuckerberg Pilih Konsentrasi Pada Pekerjaan Daripada Khawatir Soal Donald Trump (nova.id)

Usai pemilihan presiden dimana Donald Trump terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45, banyak yang resah dengan hasilnya. Berbeda dengan kebanyakan selebriti yang secara lantang mengungkapkan kekecewaan atas hasil demokrasi ini melalui akun media sosial, Mark Zuckerberg pendiri media sosial Facebook mengungkapkan pendapatnya mengenai pemilihan ini dengan sikap positif. Baginya, ada yang lebih penting daripada menunjukkan rasa khawatirnya akan hasil yang tidak memuaskan tersebut.

“Kemarin malam adalah pemilu pertama Max. Ia akan menjalani lebih banyak lagi hari-hari pemilu ke depannya. Sambil memeluk Max, saya memikirkan semua pekerjaan masa depan dalam menciptakan dunia seperti apa yang kita inginkan untuk anak-anak kita. Ini adalah pekerjaan yang lebih besar dibanding pemilu dan perkembangan dari pekerjaan ini bergerak ke arah yang tidak terduga,” tulis ayah seorang anak perempuan bernama Max ini.

BACA: Sambut Anak Kedua, Wang Leehom Putuskan Cuti Kerja Seperti Mark Zuckerberg

Sambil memamerkan foto Max, Mark menjelaskan lebih lanjut pentingnya kemajuan kesejahteraan masa depan anak-anak yang bisa ia wujudkan dan bisa dinikmati anak perempuannya itu.

“Menyembuhkan penyakit, meningkatkan pendidikan, menghubungkan semua orang dan mempromosikan kesempatan yang setara akan membutuhkan partisipasi banyak orang untuk bisa diwujudkan. Kita semua diberkati dengan kemampuan untuk membuat dunia menjadi lebih baik dan kita memiliki tanggung jawab untuk melakukannya. Jadi, marilah kita bekerja lebih keras lagi” terang pria 32 tahun ini sambil memamerkan foto Max dalam postingan tersebut.

BACA: Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Pamer Jadi Ayah Siaga

Dalam foto tersebut, Mark tampak sedang memeluk Max sambil menonton televisi dimana layar televisi menunjukkan hasil pemilu. Semenjak kelahiran anak pertamanya, Mark bersama istrinya, Priscilla Chan memang lebih mendedikasikan waktu dan pekerjaan mereka pada anak perempuannya yang lahir November tahun lalu.

“Ibu kamu dan saya belum memiliki kata-kata untuk menjelaskan harapan yang kamu berikan pada kami untuk masa depan. Tetapi, yang pasti kehidupan kamu akan penuh dengan janji dan kami berharap kamu akan berbahagia dan sehat selalu agar kamu bisa mengeksplorasi kehidupan kamu dengan sepenuh hati kamu,” ujar Mark pada saat Max lahir.

Syanne/Tabloidnova.com