5 Tips Packing Agar Muat Banyak Barang dalam Koper

By nova.id, Kamis, 9 Maret 2017 | 08:30 WIB
Mau traveling dan ingin koper dapat muat banyak barang? Yuk ikuti 5 cara berikut (nova.id)

Perempuan cenderung membawa lebih banyak barang saat traveling. Mulai dari kosmetik, pakaian dalam, sepatu, sampai aksesori harus masuk dengan sempurna di dalam koper.

Tapi, jangan khawatir tak muat atau kelebihan bagasi. Dihimpun dari KompasTravel, ada beberapa tips agar barang bawaan yang banyak bisa muat semua didalam koper.

Simak baik-baik, cara berikut ini:

1. Tulis daftar dan siapkan semua barang yang akan dibawa

Terkesan kuno tapi terbukti manfaatnya, tak ada salahnya menulis lebih dulu daftar barang bawaan yang mau dibawa untuk berpergian. Dan sebelum memasukkan barang ke dalam koper, taruh semua barang di atas kasur atau permukaan datar lainnya.

Lihat dengan cermat, berapa banyak barang yang akan Anda bawa.

Pastikan kembali barang-barang yang akan dibawa sudah sesuai dengan lamanya Anda bepergian. Jangan sampai Anda membawa terlalu banyak baju atau sepatu, karena hal itu hanya akan menghabiskan ruang dalam koper.

Baca: Cara Memilih Koper yang Awet dan Tak Mudah Dibobol Saat Liburan

2. Taruh barang-barang kecil dalam tas khusus

Jangan sampai barang-barang kecil berserakan dalam koper. Siapkanlah beberapa tas kecil khusus kosmetik, pakaian dalam, kabel-kabel charger serta travel adaptor, juga satu tas kecil untuk dokumen penting. 

Pastikan ukuran tas tersebut sesuai dengan jumlah barang di dalamnya. 

Baca: Jangan Unggah Foto Ini di Media Sosial Saat "Traveling"

3. Gulung

Salah satu cara paling ampuh untuk menghemat ruang dalam koper adalah menggulung pakaian. Gulung semua pakaian yang Anda bawa, mulai dari kaus, celana, sampai syal.

Dengan menggulung pakaian, Anda akan menghemat lebih banyak ruang dalam koper. Lebih baik lagi jika Anda memasukkan semua pakaian dalam satu tas khusus, layaknya barang-barang yang telah disebutkan sebelumnya.

Baca: Saat Packing Gulung Baju Ala Army Roll Agar Tak Makan Tempat Dalam Koper

4. Maksimal dua sepatu!

Sepatu tentu menghabiskan banyak ruang dalam koper. Oleh karena itu, bawalah maksimal dua pasang sepatu atau sandal di dalam koper.

Ingat, akan lebih baik lagi jika Anda mengenakan sepatu yang paling besar atau berat. Bawalah sepatu yang lebih ringkas, atau sandal untuk jalan-jalan di dalam koper. 

Baca: 6 Destinasi Wisata yang Seru, Instagramable, dan Ramah untuk Perempuan

5. Perbanyak aksesori

Saat bepergian, perempuan cenderung mengenakan kaus atau atasan polos. Agar lebih berwarna dan tampil gaya saat berfoto, bawalah banyak aksesori seperti kalung, syal, topi, dan kacamata hitam.

Dengan membawa banyak aksesori, Anda bisa mix and match pakaian sehingga tidak perlu membawa lebih banyak atasan atau bawahan.