Rahasia Wajah Halus dan Rambut Indah Pevita Pearce Ternyata Madu Murni dan Putih Telur

By nova.id, Minggu, 20 November 2016 | 03:15 WIB
Pevita Pearce buka rahasia dibalik kecantikan kulit wajah dan rambut indahnya. Apa itu? (nova.id)

Tampil cantik adalah dambaan setiap perempuan. Untuk itu, tak jarang mereka melakukan perawatan kecantikan secara rutin untuk menjaga penampilannya. Seperti yang dilakukan oleh aktris cantik, Pevita Pearce.

Meski banyak perempuan yang memilih melakukan perawatan di salon kecantikan, ternyata tidak demikian halnya dengan bintang film Aach… Aku Jatuh Cinta ini. Pevita mengaku lebih menyukai perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami. “Lebih sehat (perawatan kecantikan) di rumah, segala sesuatu yang natural itu lebih baik dan lebih sehat,” tutur Pevita.

Untuk perawatan wajah, aktris berdarah campuran Inggris-Banjarmasin itu mengaku menggunakan madu untuk masker wajah. Ia mengoleskan madu murni ke wajahnya setiap ada waktu luang. Madu memang terkenal akan khasiatnya untuk melembabkan dan mencegah penuaan pada kulit serta mencegah timbulnya jerawat dan memelihara kekenyalan kulit.

Baca: Mengejutkan, Pevita Pearce Mengaku Idap Tumor Payudara!

Selain mengandalkan madu murni, Pevita juga menggunakan masker dari teh hijau yang dipercaya mampu melembapkan kulit kering dan kusam serta mengontrol minyak berlebih.

“Aku suka banget maskeran dengan bubuk teh hijau yang dicampur madu. Itu membuat wajahku semakin lembap dan halus,” aku pemeran Hayati di film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck itu.

Baca: Pevita Pearce: Yang Jadi Pasanganku Harus Siap Banget

Tak hanya perawatan wajah, dara kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1992 itu juga berbagi rahasia perawatan rambut yang sering ia terapkan di rumah. Untuk menjaga rambut panjangnya tetap sehat, halus, dan berkilau, Pevita mengaku menggunakan madu dan putih telur.

Kebiasaan merawat diri itu memang sudah berjalan turun-temurun di keluarganya. Tak hanya madu dan putih telur, sang nenek juga ternyata rutin mengoleskan lidah buaya ke rambut.

"Dari kecil, nenek sering banget ngasih lidah buaya, diolesin ke rambut. Makanya kalau ke salon, aku cuma 3 bulan sekali, biasanya untuk potong rambut aja. Atau 6 bulan sekali. Kalau di salon, memang bisa sambil dipijat-pijat, tapi lebih sehat yang tradisional," tegasnya.

Baca: Pevita Pearce: Saya Mau Seperti Ini Terus Sampai Tua

Selain perawatan rambut secara alami, Pevita juga menjaga kesehatan rambut dengan memilih alat styling yang aman dan tidak membuat rambutnya rusak dan kering.

Selain perawatan dari luar, adik dari Keenan Pearce ini juga merawat diri dari dalam dengan mengonsumsi madu setiap sebelum tidur dan bangun tidur di pagi hari. Selain madu, ia juga rutin mengonsumsi teh hijau.

"Karena teh itu bagus banget buat kulit dan energi. Honey atau madu aku pilih, karena bagus buat kesehatan dan kulit aku, karena aku memang suka perpaduan antara madu dan teh hijau serta lemon."

Wida Citra Dewi/kontributor NOVA