Begini Serunya Konser Musik di Perbatasan yang Digelar Kemenpar

By Edwin, Kamis, 17 November 2016 | 09:47 WIB
Konser musik di perbatasan (Edwin)

Sabtu (12/11) malam, Belu, Atambua, Nusa Tenggara Timur mendadak panas dengan hadirnya Gloria Jessica dan Muhammad Maulana Amrullah alias Iroel Mpal. Dua penyanyi asal Jakarta yang dikenal lewat penampilannya di acara The Voice Indonesia ini sukses membuat seluruh penonton yang hadir malam itu bergoyang.

Festival bertajuk Crossborder Atambua ini merupakan upaya Kementrian Pariwisata Republik Indonesia untuk meningkatkan pendapatan Negara dari sektor pariwisata dari negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia. "Festival Crossorder Atambua ini diselenggarakan untuk menjaring wisatawan dari Timor Leste. Melalui kegiatan ini kita sekaligus mempromosikan UKM yang ada di Atambua dan sekitarnya," ungkap Adela Raung, Kepala Bidang Festival, Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar di lapangan Simpang Lima Atambua, Belu, NTT.

Diharap, melalui Festival Crossborder yang merupakan bagian dari promosi wisata bertajuk Wonderful Indonesia ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia. "Dari data kantor Imigrasi di perbatasan Indonesia dan Timor Leste di pintu perbatasan Mota Ain, Atambua, NTT, angka wisatawan yang datang ke Indonesia makin meningkat,” tukas perempuan berkacamata itu.

“Tentunya itu akan berdampak pada peningkatan jumlah devisa buat negara. Kedepan, selain terus mengadakan promosi di luar negeri, acara semacam ini akan terus kita tingkatkan untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan," tambahnya.

Mewakili sang suami, Lidwina Vivi, istri Bupati Belu, Atambua, pihaknya mengaku sangat berterimakasih dengan program Kementrian Pariwisata ini. “Ekonomi kreatif kami mulai bergerak karena selalu diberi kesempatan di acara ini. Kalau pun program ini berakhir, setiap bulan atau dua bulan sekali, kami akan mengadakan acara serupa. Walau mungkin tidak semeriah ini,” katanya.