Guntur Bumi Tak Pernah Izin Orangtua Untuk Nikahi Puput Melati

By , Kamis, 17 November 2016 | 10:00 WIB
Guntur Bumi Tak Pernah Izin Orangtua Untuk Nikahi Puput Melati (Nova)

Orangtua Puput Melati, Hasan Sofyan dan Sherly Febiani akhirnya berani berbicara seputar rumah tangga yang selama ini dijalani putri mereka dengan Guntur Bumi. Oleh Feby, Puput disebut-sebut nyaris tidak pernah merasa bahagia. Bahkan, sejak awal pernikahannya dengan Guntur Bumi.

Ketidakbahagiaan Puput ketika menjalani rumah tangganya sepertinya sudah terbaca sejak awal. Sebab, disebutkan ayahanda Puput, Hasan, pernikahan anaknya itu tidak dilakukan sebagaimana mestinya. Sejak awal, Guntur sama sekali tidak pernah meminta ijin orangtua untuk menikahi anak mereka, Puput Melati.

BACA: Orangtua Tak Tahu Ternyata Puput Melati Sudah Dinikahi Siri Oleh Guntur Bumi

“Si laki ini (Guntur Bumi) enggak pernah meminta (izin) ke kita orangtua,” kata Hasan saat berbincang dengan Tabloidnova.com di kawasan Ciledug 2, Tangerang.

Ironisnya, orangtua Puput malah terlambat mengetahui jika ternyata Puput dan Guntur mengaku sudah menikah siri tanpa sepengetahuan orangtua Puput. “Hati ini iba, kenapa kok anak saya bisa begini. Saya sebagai orangtua merasa berdosa," kata Hasan.

BACA:Ibunda: Puput Melati Tak Bahagia Saat Dinikahi Guntur Bumi

Ketika hati sudah kadung sedih, orangtua Puput hanya bisa meminta kepada Guntur, agar ia mau menikahi Puput secara resmi di mata hukum negara. Akhirnya pada bulan Juni 2011, Guntur menikahi Puput secara resmi di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Namun, kesedihan tak berhenti sampai di situ. Ayahanda Puput, tidak diizinkan untuk menjadi wali nikah dalam proses bersejarah bagi putrinya itu. Alasannya, Hasan tidak bisa membaca huruf Arab Gundul. Hatinya kembali pedih ketika kehadiran Hasan, tak lebih dari sekedar tamu undangan. “Akhirnya mereka nikah di Condet, di tempat Habib Mahdi. Di sana banyak kyai dan habib,” kata Hasan.