Tips Bagi Anda yang Bibirnya Selalu Kering dan Pecah-pecah

By nova.id, Jumat, 18 November 2016 | 09:30 WIB
Tips Bagi Anda yang Bibirnya Selalu Kering dan Pecah-pecah (nova.id)

Apa tanda bahwa kulit Anda selalu terjaga kelembapannya? Jawabannya ialah bila kulit Anda bebas kondisi pecah-pecah sebagai tanda tidak mengalami kekeringan.

Selain kulit bagian tubuh lainnya, bibir juga memiliki andil dalam mendukung penampilan kesehatan kulit Anda. Itulah mengapa banyak perempuan menginvestasikan uangnya pada berbagai macam produk kosmetik lipstik serta pelembap kulit.

Namun, sayangnya masih banyak perempuan yang merasa cuek dengan penampilan bibirnya sehingga kulit bagian bibir pun tidak mendapat perhatian ekstra dan akhirnya menjadi sangat kering dan pecah-pecah.

Baca: Tips Aplikasi Lipstik Untuk Si Bibir ‘Dower' dan Tebal

“Kalau kita tidak tepat perawatannya, bibir akan pecah-pecah di bagian sudut-sudutnya. Itu justru harus diobatin dulu, jadi sebaiknya perawatan kulit itu lengkap,” ujar Dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, spesialis kulit dan kelamin, saat menghadiri acara The Nivea Experience di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Dia menyarankan, untuk merawat bibir dengan rajin memulaskan pelembab dan perlindungan pada bibir Anda, seperti halnya lip balm atau produk yang mengandung vitamin bibir.

Baca: Tips Memulas Lipstik untuk Bibir Kering dan Mengelupas

Selain itu, pastikan juga produk Anda mengandung SPF agar bibir pun terlindung dari sinar UV.

Menurut Dr Tina, kulit bibir lebih mudah untuk menyerap obat-obatan sehingga lebih cepat mengalami perbaikan dan regenerasi.  

Waktu sebelum tidur malam merupakan momen tepat untuk mengaplikasikan pelembab bibir sebagai perawatan kecantikan nan menyeluruh.

Baca: Yakin Anda Cocok Pakai Lipstik Jenis Matte Warna Nude?

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja/KompasFemale