Nadine Chandrawinata Ajak Masyarakat Lindungi 800 Orang Hutan yang Hampir Punah

By , Minggu, 20 November 2016 | 05:01 WIB
Nadine Chandrawinata (Nova)

Nadine Chandrawinata merupakan salah satu selebriti yang aktif dalam menjaga lingkungan. Tak hanya pelestarian laut, ia juga tergerak hatinya untuk menjaga pelestarian hutan. Ini dilakukan agar berbagai satwa yang ada di hutan, tetap terjaga dan mampu berkembang biak.

"Kita harus tahu, bahwa selain kita sebagai penghancur, tapi juga penyelamat. Saya bekerjasama dengan Body Shop, kira-kira apa nih yang bisa kita lakukan. Sebenarnya untuk anak muda bisa melakukan hal-hal yang simple, tapi juga berguna bagi satwa yang dilindungi. Salah satunya di hutan Batang Toru ada 800 orang utan dan itu yang kita perjuangkan," ungkap Nadine saat ditemui dalam kampanye 'Selamatkan Hutan Batang Toru, Sumatera Utara', di Senayan City, Jakarta Pusat.

BACA: Nadine Chandrawinata Tak Berhenti Menangis Melihat Hal Miris Ini

Menurut Nadine, banyaknya orang yang memilih gaya hidup go green, sebagai bukti, bahwa semakin banyak yang peduli dengan lingkungan. Namun, Nadine juga mengajak masyarakat Indonesia untuk melek mata, bahwa tak sedikit orang yang masih aktif menebang pohon secara liar. Hal ini tentunya menganggu kelangsungan hidup fauna yang habitat aslinya adalah di hutan.

"Memang ini sudah rahasia umum, sekarang ini di Indonesia lagi aktif go green. Tapi kita juga harus menerima fakta bahwa perburuan liar semakin ekstrem dan semakin tinggi. Ini bukan hanya di Indonesia saja tapi juga di seluruh dunia," kata Nadine.

BACA: Satu Bulan, Nadine Chandrawinata Kumpulkan 14.000 Foto di Ponselnya

Untuk itu, Nadine bekerjasama dengan Body Shop mengajak masyarakat Indonesia untuk melindungi satwa liar yang ada di Hutan Batang Toru. "Kita fokus disatu titik di Hutan Batang Toru. Di sini kita akan buat penghubung agar satwa satu bisa bertemu dengan satwa lainnya. Karena hutan ini terbelah jadi 3. Dan ini menjadi perhatian kami," jelas Nadine lagi.