Chelsea Islan Jatuh Cinta Dengan Jepang, Ini Alasannya!

By nova.id, Senin, 21 November 2016 | 06:15 WIB
Chelsea Islan Jatuh Cinta Dengan Jepang Ini Alasannya (nova.id)

Dipercaya sebagai duta Japanese Film Festival (JFF) yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 24 hingga 27 November ini, Chelsea Islan tidak dapat menutup rasa bangganya. Baginya bekerja sama dengan pihak Jepang meninggalkan banyak kesan. Sebelum dipercaya menjadi duta festival film Jepang yang diprakarsai oleh Japan Foundation ini, ia pernah terlibat dalam produksi FTV Jepang, “When You Wish Upon Sakura.”

Saat bekerja dalam produksi keluaran Fuji Television ini, aktris kelahiran Washington DC ini terkagum-kagum dengan kedisiplinan para kru dan belajar banyak dari para kru dan lawan mainnya yang berasal dari Jepang.

“Kalau ada tawaran bermain lagi di produksi film Jepang, aku mau banget karena cara kerja mereka sangat baik, disiplin, on time. Aku belajar banyak banget dari kru dan pemain di Jepang,” ungkap Chelsea saat ditemui seusai konferensi pers JFF.

Menghabiskan waktu cukup lama di Jepang, Chelsea pun jadi mengenal berbagai budaya dan jatuh cinta pada negara yang dikenal sebagai negara Matahari Terbit itu.

“Yang menarik dari Jepang pastinya banyak. Budayanya, orang-orangnya dan, yang paling aku suka banget, makanannya. Aku penikmat sushi dan film anime-nya. Saat ke Jepang, aku senang melihat kedisiplinan orang-orangnya dan kotanya yang sangat bersih. Dan, waktu ke sana untuk syuting When You Wish Upon A Sakura, aku banyak belajar mengenai budaya mereka. Kita saling bertukar kebudayaan karena tim produksi juga syuting di Borobudur dan Jogja. Dari situ, aku sharing tentang Indonesia dan mereka juga sharing tentang Jepang. Tapi, pokoknya aku suka Jepang karena memang benar-benar indah.” ucapnya.

Saking sukanya dengan Jepang, Chelsea pun menaruh harapan bisa kembali diajak kerja sama dalam produksi film Jepang sehingga ia bisa menghabiskan waktu lebih lama lagi di negara dengan ibu kota Tokyo ini.

“Aku sih kepengin banget untuk kembali lagi ke Jepang kalau ada kesempatan bekerja sama lagi dengan produksi Jepang. Misalnya, dengan Fuji Television lagi. Pastinya aku mau dan kalau bisa liburan lagi, aku mau banget. Aku suka sekali dengan Jepang,” tambahnya.

Syanne