Rossa Senang Anaknya Lebih Suka Berlibur Ke Sumedang

By nova.id, Senin, 21 November 2016 | 07:15 WIB
Rossa Senang Anaknya Lebih Suka Berlibur Ke Sumedang (nova.id)

Memiliki pekerjaan sebagai selebriti, Rossa tidak memungkiri jika penampilan adalah hal yang sangat penting yang harus dia jaga. Itu sebabnya ketika berat badannya naik dua kilo setelah pulang berlibur ke Tokyo bersama Melly dan kedua sahabat lainnya, pelantun “Nada-Nada Cinta” ini tidak menutupi rasa kesalnya.

“Iya, memang pulang jalan-jalan dari Jepang berat badanku naik. Sebenarnya, kesel sih. Naik 2 kilo, dari 48. Buat aku, 2 kilo itu banyak karena keliatan sekali naiknya. Tapi, ya udahlah nikmati aja. Mumpung sehat, mumpung masih bisa makan enak. Ntar, kalau cape juga kurus lagi. Aku kan bukan tipe yang harus keliatan kurus selalu,” ungkap Rossa saat ditemui di peluncuran NovAge Bright Sublime Oriflame di sebuah hotel mewah di Menteng.

Yang membuat berat badannya naik karena selama di Tokyo, penyanyi yang kerap dipanggil Teh Ocha ini banyak mencoba berbagai kuliner khas kota.

“Di sana, aku bukannya wisata kuliner lagi. Semuanya ingin dicoba. Yang jadi penahannya uma karena kita harus hati-hati. Di sana kan tidak semua makanan halal. Jadi, kita semua pada browsing cari ramen halal di mana, dan steak yang halal di mana. Untungnya, di Jepang sudah banyak restoran yang halal,” ujar Rossa.

Saat berlibur ke Tokyo kemarin, penyanyi 38 tahun ini mengaku tidak kalap berbelanja tetapi ia tidak dapat menahan dirinya untuk membeli kosmetik dengan kemasan yang unik dan lucu.

“Ke Jepang kan enaknya tidak perlu visa lama. Aku berlibur ke sana kemarin tiga hari cuma buat refreshing aja. Kita kan sudah stress kerja. Kebetulan, ada rejeki. Jadi, jalan-jalan ke sana. Aku bukan tipe yang senang berbelanja. Susah cari uangnya. Simpen aja baik-baik. Nah, paling kalau kosmetik yang produk lokalnya, aku suka lihat packaging mereka. Dan, yang membuat aku suka berbelanja di Jepang, apapun itu juga, mau cuma makanan, kemasan mereka itu kayaknya lebih mahal dari isinya. Packaging-nya itu keliatan cantik banget. Itu yang bikin kita tertarik untuk membeli,” seru Rossa yang menempis gosip janjian bertemu Afgan saat berlibur ke Jepang kemarin itu.

Rossa juga tidak pusing meninggalkan anak semata wayangnya saat memutuskan untuk berlibur. Kepada Rizki Langit Ramadhan, sang anak, Rossa tidak menutupi tujuannya ke Jepang. Ia dengan jujur memberi penjelasan soal kepergiaannya. Dan, selama ia pergi, sang anak pun ia titipkan pada mantan suami Yoyo.

“Ya, aku titipin aja ke mas Yoyo. Anak saya tahu banget. ‘Kakak kan nggak liburan. Jadi, kali ini ibu ijin liburan jalan-jalan ya. Aku gak boongin dia kerja atau segala macam. Dia sempat tanya ‘Ibu, ngapain ke Jepang? Kerja? Koq, enak sih?’ Aku jelasin, ‘Ibu kan kerja setiap hari. Sekarang, ibu mau jalan-jalan. Kalau kakak libur, baru ibu ajak.’ Dan, dia mengerti. Anak saya lebih suka ke Sumedang daripada ke luar negeri. Asli. Tanya aja. Jawabannya pasti begitu. ‘Gak ah, aku mau liburan ke Sumedang ama enin.’ Ya udah, murah. Mau ada tawaran ke Amerika, atau kemana, dirayu lihat salju, buat dia, Sumedang lebih indah karena di sana kan ada kakek nenek dan sepupu-sepupunya. Dia lebih bahagia begitu.” katanya.

Syanne