Jennifer Lawrence Tidak Kuatir Donald Trump Menjadi Presiden

By nova.id, Jumat, 25 November 2016 | 01:00 WIB
Jennifer Lawrence Tidak Kuatir Donald Trump Menjadi Presiden (nova.id)

Ketika Donald Trump mengalahkan Hillary Clinton dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat yang ke-45, banyak selebriti Hollywood yang tidak dapat menutupi rasa kecewa mereka. Namun, ada selebriti Hollywood yang menunjukkan sikap positif. Saat diwawancara untuk Vice's Broadly, Jennifer Lawrence yang selalu menunjukkan dukungannya pada Hillary Clinton ini justru mengajak publik untuk tidak menunjukkan rasa takut.

“Apakah hasil ini memang benar kenyataan? Ternyata walau kamu bekerja begitu keras atau kamu dianggap berkualitas, kamu bukanlah orang yang tepat sebagai pemimpin. Itu adalah pelajaran yang kita dapat dengan pemilu kali ini. Negara ini dibangun dari imigrasi dan sekarang ini, orang yang merasa aman, atau hak mereka diakui dan dihormati adalah kaum kulit putih. Saya ingin menunjukkan sikap positif atas kenyataan ini. Saya ingin mendukung demokrasi kita. Hanya saja pelajaran apa yang bisa kita ambil dari situasi ini? Ini adalah pertanyaan yang tulus keluar dari hati saya yang saya harap juga ditanyakan setiap orang. Kita seharusnya tidak boleh menyalahkan siapa pun. Kita tidak perlu mengadakan kerusuhan di jalan-jalan,” terang aktris pemenang Oscar ini.

Jennifer lebih lanjut mencoba memberi semangat pihak-pihak yang kecewa dengan hasil pemilu ini agar tidak menyerah dan bekerja keras dua kali lebih lagi.

“Kita harus berpikir dengan cermat dan kepala jernih akan apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Karena kita tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi di masa lalu. Jika kamu seorang wanita dan kamu kuatir jika apapun yang kamu kerjakan atau pelajari sepertinya tidak membuahkan hasil, percayalah di atas akan selalu ada atap kaca. Tidak ada hal yang bisa saya katakan, kecuali teruslah memiliki harapan dan bekerja untuk perbaikan masa depan. Kita tidak boleh dikalahkan. Kita harus mengedukasi diri kita sendiri dan bekerja keras dua kali lebih lagi. Kamu harus terus berusaha agar tidak gagal. Mungkin tidak akan berhasil tetapi tidak ada alasan untuk menyerah,” tambah aktris yang berakting dengan Chris Pratt dalam proyek film terbarunya itu.

Sebagai penutup dalam wawancara itu, Jennifer kembali menegaskan betapa pentingnya untuk tidak perlu kuatir atau merasa takut dan gentar.

“Jangan biarkan hasil pemilu ini mengalahkan dirimu. Justru jadikan hal ini pemicu kemarahan kamu untuk memotivasi diri. Jika kamu seorang perempuan, jangan takut dan lantanglah dalam mengungkapkan ide dan pemikiran kamu.” tegasnya.

Syanne