Ini Alasan Cynthia Lamusu Percepat Proses Persalinan

By , Selasa, 22 November 2016 | 09:00 WIB
Selamat! Cynthia Lamusu dan Surya Saputra Punya Anak Kembar (Nova)

Pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra sedang berbahagia menyambut kelahiran anak kembar mereka yang bernama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra. Diceritakan Surya, Cynthia melahirkan pada hari Minggu (20/11/2016) lalu, pada pukul 22.10 wib melalui proses persalinan caesar.

Sebenarnya, Surya sempat berujar kalau Cynthia akan melahirkan sekitar bulan Desember nanti, namun akhirnya dipercepat. "Saya dan Cynthia betul-betl bersyukur akhirnya kita bisa melihat kakak dan adik yang selama ini kita doakan. Meskipun lebih cepat," kata Surya saat dijumpai tabloidnova.com di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Baca: Selamat! Cynthia Lamusu dan Surya Saputra Punya Anak Kembar

Dokter yang selama ini menangani menyebutkan kalau Cynthia harus lekas melakukan persalinan. Sebab, Cynthia mengalami preeklamsia alias tekanan darah tinggi yang bisa membahayakan ibu dan anak yang dikandung.

"Ada potensi problem preeklamsia, tekanan darah ibu meningkat tinggi. Sudah kita monitor beberapa minggu terakhir, memang saat terakhir pemantauan tensi tinggi 170/100 membahayakan untuk Cynthia dan bayinya," kata dr. Ivan Sini Sp.OG.

Dengan alasan mengurangi resiko itulah, akhirnya Cynthia harus melahirkan bayi kembarnya secepat mungkin. "Kami ingin bayi lahir sematangnya, tapi kalau resiko tinggi kami ingin kurangi resiko itu, jadi walaupun bayi prematur yang lahir, tapi ditangani dengan baik," kata dr. Ivan.