Respon positif dari konsumen terhadap produk-produk baru yang diluncurkan dalam semangat Let's Go Beyond, berhasil menjaga laju pertumbuhan penjualan Toyota sepanjang 2016. Oktober lalu, penjualan Toyota di pasar ritel tercatat 34.499 unit atau naik 19,5% dibandingkan periode yang sama pada 2015 sebesar 28.880 unit.
Dengan capaian bulan lalu, total penjualan Toyota pada Januari—Oktober 2016 adalah sebanyak 314.678 unit atau tumbuh 18,8% dibandingkan dengan Januari—Oktober 2015 sebesar 264.847 unit. Sepanjang 10 bulan pada 2016, Toyota berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dengan market share 36,1%.
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan kondisi pasar otomotif nasional masih belum begitu positif, kendati sudah menunjukkan tren pertumbuhan. Hal itu terlihat dari pertumbuhan pasar nasional pada Januari-Oktober 2016 yang hanya naik 2,9% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015.
Sama seperti tren pasar nasional secara keseluruhan, pertumbuhan penjualan Toyota didominasi segmen MPV dan SUV. Di segmen MPV, penjualan Toyota pada Januari—Oktober 2016 di pasar ritel mencapai 197.036 unit atau naik 34,9% dibandingkan periode yang sama pada 2015 sebesar 146.075 unit. Ini membuat pangsa pasar Toyota di segmen MPV naik dari 48,3% menjadi 55,3%.