Love & O2 Wujudkan Taman Hutan Hujan Tropis Di Bumi Indonesia

By Caroline Ayudya Pramantie, Rabu, 23 November 2016 | 04:33 WIB
. (Caroline Ayudya Pramantie)

Berawal dari keresahan seorang perempuan asal Pematang Siantar, Sumatera Utara, yang melihat semakin berkurangnya lahan hutan yang ada di Indonesia, Love & O2 adalah panggilan untuk mencintai bumi.

Adalah Delia von Reuti, seorang designer perhiasan papan atas yang juga aktif sebagai pegiat agrikultural dan memiliki perkebunan kelapa sawit di Kalimantan. Sebagai founder Love & O2, Delia memiliki mimpi besar membangun Taman Hutan Hujan Tropis untuk pertama kalinya di Indonesia. Terkait hal tersebut, Delia pun mendonasikan lahan pribadinya seluas 2.500 hektar untuk konservasi. Lahan tersebut berada di Muara Teweh, dekat dengan Bandar Udara Baringin (hanya sekitar 7 km) Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sebagai salah satu bentuk sumbangsih untuk negara yang saya cintai, saya siap untuk mendonasikan lahan pribadi untuk konservasi. Mimpi besar saya adalah, kita dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikutnya," ungkap Delia von Rueti, dalam acara Media Gathering Love & O2 di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016)

Selain mendonasikan lahan miliknya seluas 2.500 hektar, Delia juga menggagas 1 T-shirt for 1 Tree Movement, dimana Delia mendesain sendiri T-shirt cantik dan unik yang dijual ke publik. Hasil dari penjualan T-shirt seharga Rp. 100 ribu ini akan disumbangkan untuk membantu penanaman pohon serta pemeliharaan Taman Hutan Hujan Tropis.

Bersama Love & O2, Delia mengharapkan masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk bumi, sehingga tidak pernah lupa berharganya bumi ini. Campaign ini juga didukung oleh sederet selebritis ternama seperti, Titi DJ, Teuku Zacky, Titi Rajo Bintang, Aming, Chelsea Islan, Baim Wong, dan masih banyak lagi.