Daripada Bertengkar, Cepat Lakukan 4 Hal Ini Saat Gairah Seks Suami Menurun

By Noverita, Kamis, 8 Juni 2017 | 12:30 WIB
Yang Tidak Anda Ketahui Soal Disfungsi Seksual Perempuan (Noverita)

Ibarat seperti nafsu makan, gairah seksual alias libido pun bisa mengalami pasang surut dalam fase kehidupan pernikahan atau usia tertentu. Jangan kaget kala libido pasangan menurun kemudian timbul konflik dan pertengkaran yang tak biasanya.

Namun, daripada mengkhawatirkan terus-menerus libido yang menurun, alangkah baiknya jika Anda fokus untuk menjaga hubungan dengan pasangan agar teta- . Sebagai solusinya, mari ikuti langkah berikut ini:

1. Bicarakan baik-baik

Selama tahap awal pernikahan, sangat alami jika kedua pasangan menunjukkan minat lebih dalam bercinta. Tapi setelah beberapa waktu menikah, gairah seks salah satu pasangan mungkin makin menurun dibanding sebelumnya. Jika itu terjadi, keduanya harus menemukan jalan tengah bukan saling diam dan tak menyelesaikan masalah.

Baca: Gairah Seks Menurun? Coba Konsumsi Bawang!

2. Pertahankan keintiman

Kala pasangan memiliki libido rendah, jangan sampai Anda pun terbawa ke hal yang sama. Pastikan tetap mempertahankan keintiman fisik yang lebih penting daripada sering melakukan hubungan. Bisa dengan bercerita tentang hal yang mengingatkan kalian pada kenangan ketika pacaran, melakukan kegiatan yang disukai bersama, kencan seru, dan seterusnya.

Baca: Jauhi 4 Benda Ini Agar Gairah Seks Suami Tak Padam

3. Toleransi

Ketika pasangan Anda sedang mengalami libido rendah, pahamilah kalau itulah yang biasa terjadi dalam sebuah pernikahan. Anda harus mentoleransi perbedaan.

Baca: Ini Dia Sumber Makanan Terbaik untuk Meningkatkan Libido!

4. Tahan emosi dan tidak menyakiti

Jangan sekali-kali mengganggu atau menghina pasangan jika salah satu mengalami libido rendah. Jika Anda menunjukkan toleransi, pasangan Anda mungkin dengan mudah menemukan jalan keluar untuk memuaskan Anda. Tapi jika Anda menyakiti, hubungan Anda mungkin akan lebih parah.

BOLDSKY