5 Masalah ‘Umum’ Seks Pasutri Setelah 5 Tahun Menikah

By nova.id, Sabtu, 17 Juni 2017 | 05:45 WIB
5 Masalah ‘Umum’ Seks Pasutri Setelah 5 Tahun Menikah (nova.id)

Ada yang bilang jika letupan gairah suami istri akan berkurang secara sendirinya ketika memasuki fase di atas lima tahun pernikahan atau bahkan lebih cepat.

Pelbagai seperti rutinitas pekerjaan, tingkat kebosanan, dan masalah rumah tangga menjadi deretan pemicu mengapa hal tersebut bisa terjadi. Namun, kondisi ini dianggap lumrah oleh sebagian besar pasangan suami istri. Terlebih. Tantangan setelah menikah ialah bagaimana membangun dan mengurus rumah tangga dengan segala masalah pelik yang kerap mendera.

Percaya atau tidak, seperti dilansir oleh The Health Site, ada 5 masalah umum seks pasangan suami istri yang kerap muncul setelah lima tahun menikah. Apa sajakah hal tersebut? Berikut ini ulasan beserta solusi mengatasinya.

Baca: Mau Bercinta? Coba 6 Waktu Paling Disarankan Berhubungan Seks

Susah terangsang Ini adalah masalah umum yang kerap terjadi pada setiap pasangan suami istri. Kendala fisik yang kelelahan karena pekerjaan atau mengurus rumah tangga menjadi penyebabnya. Anda butuh penyegaran untuk urusan ranjang. Cobalah membangun ikatan emosional kembali dengan suami untuk membangkitkan gairah. Pergi berlibur berdua bersama suami dengan mencoba lokasi bercinta yang baru maupun posisi gaya bercinta yang lain agar seks tak terasa membosankan.

Suami sulit ereksi Bisa saja suami Anda sulit ereksi karena merasa Anda tidak semenarik dulu lagi. Libido bisa saja turun karena kondisi kesehatan dan pikiran atau stres. Cobalah membantu suami untuk mendapatkan moodnya. Hindari makan atau konsumsi jenis makanan yang membantu suami untuk mudah ereksi. Cara paling baik ialah berkonsultasi dengan suami serta dokter ahli untuk mengetahui penyebabnya.

Baca: 6 Fantasi Seks Perempuan yang Bikin Momen Bercinta Makin Hot

Tidak mencapai orgasme seks Banyak hal yang menyebabkan tidak dapat mencapai orgasme seperti fluktuasi hormonal dan stres. Ini hanyalah masalah sementara, untuk itu tingkatkan permainan foreplay sehingga membantu mencapai orgasme yang kuat. Namun, jika beberapa bulan berlalu tanpa orgasme, rasanya Anda harus konsultasikan ke dokter Anda.

Keinginan seks dan waktu bercinta yang tidak sesuai dengan kemauan pasangan Mungkin sang istri menginginkan berhubungan seks di malam hari, tetapi suaminya memilih menikmati di pagi hari. Gairah seks yang tidak sama satu sama lain ini harus dilakukan yang terbaik, yaitu  menghormati pasangan, yaitu bahwa kita bisa terangsang pada waktu yang berbeda dan sesuai rencana.

Baca: Ini yang Terjadi Jika Anda Kurang Berhubungan Seks

Gairah seks menurun setelah melahirkan Kehidupan seks menurun setelah melahirkan dikarenakan ketidakseimbangan hormon dan kelelahan pascapersalinan. Namun, ini akan kembali normal setelah periode tersebut terlewati. Jika tidak, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kandungan.

K. Tatik Wardayati/Intisari-online.com