6 Koleksi Busana Siap Pakai Dari Batik dan Tenun Gaya Khas Jepang

By nova.id, Kamis, 1 Desember 2016 | 08:15 WIB
6 Koleksi Busana Siap Pakai Dari Batik dan Tenun Gaya Khas Jepang (nova.id)

Kali ini tabloidnova.com membawa kehangatan budaya khas Jepang dalam ragam koleksi busana kekinian yang modern. Jika Anda sangat menyukai kimono dan beberapa model busana negeri Sakura yang khas. Maka, Anda patut melihat deretan koleksi dari label asli Indonesia ini.

Baca: Pesona Kain Tradisional Sumatera&Jawa Dari Ghea Panggabean di IPMI Trend Show 2017

Menariknya, sang perancang busana menggunakan jenis kain motif Indonesia seperti batik motif megamendung dan tenun yang dimodifikasi sedemikian rupa dengan detail potongan gaya Jepang untui menciptakan busana siap pakai yang modern.

Baca: Eksplorasi Tenun Ikat Tanimbar di Indonesia Fashion Week 2016

1. Rona Merah Batik motif Megamendung pada dress berlengan  kimono. Aksen Obi berwarna kuning keemasan memperindah tampilan. 2. Jumputan Hijau Celana bermuda warna hijau model balon, dalaman  hitam, dan outer berlengan kimono. So fresh! 3. Samurai Abu Bahan tenun pun bisa 'dimainkan'. Celana kulot inspirasi dari celana pemain samurai, dalaman hitam dan outer ala kimono.

4. Misteri Hitam Paduan tenun Troso hitam pada atasan blus model kimono laki-laki dan legging membuat tampilan unik penuh misteri. 5. Navy Shibori Teknik shibori dari Jepang unik dipandang. Dress warna navy dengan aksen draperi di bagian depan dan lilitan  obi nan cantik. 6. Pastel Teduh Rok celana berpotongan overslagh dan blus berlengan kimono dalam nuansa warna pastel yang memberikan ketenangan.

Model: Astrini Rias Wajah dan Rambut: Nena, 08158982918 Busana, Tas dan Aksesori Koleksi: KENEZ & CUTE BY NILA BAHARUDDIN, 081311392995, 021-22001074 Pengarah Gaya: Ita Adnan Foto: Agus Dwianto/NOVA