Saking Miskinnya, Pria Ini Jalan Kaki 1000 Kilometer untuk Mengikuti Pemakaman Ibunya

By nova.id, Jumat, 2 Desember 2016 | 07:18 WIB
Ilustrasi (nova.id)

Seorang pekerja di Dubai sudah menempuh perjalanan bolak-balik 1.000 kilometer dengan kakinya untuk menghadiri proses peradilan selama dua tahun.

Jagannathan Selvaraj (48) melakukan hal tersebut agar bisa pulang ke kampung halaman di Tamil Nadu, India.

Kasusnya berawal ketika sang ibunya di kampung meninggal dunia dalam kecelakaan.

Selvaraj tak diizinkan pulang oleh perusahaan tempat dia bekerja untuk menghadiri prosesi pemakaman.

Dilaporkan Khaleej Times, Selvaraj harus menahan panas dan rasa lelah, melewati lalu lintas kendaraan serta badai pasir untuk tiba di pengadilan.

Jarak dari tempat tinggalnya di Sonapur ke Pengadilan Dubai 22 kilometer. Karena tidak punya uang untuk naik bus, pria miskin itu memilih menempuh jarak tersebut dengan berjalan kaki.

Baca juga: Wajah Bocah Miskin Ini Dibiarkan Penuh Gumpalan, Kedua Matanya Tertutup

Dia berjalan cepat selama dua jam ke pengadilan dan dua jam lagi untuk pulang. Hal itu dilakukan setiap beberapa minggu selama dua tahun belakangan.

"Nomor kasus saya 826 dan saya harus jalan dua jam setiap pagi untuk pergi ke pengadilan di Dubai. Saya biasa bagun dini hari pukul empat pagi untuk menghadiri persidangan. Setiap 15 hari, saya selalu berjalan ke pengadilan karena saya tidak punya uang untuk naik bus atau taksi," katanya pada Khaleej Times.

Ia harus menahan tantangan selama perjalanan tersebut. "Perjalanan itu begitu sulit saat musim panas. Tapi saya tidak punya pilihan lain. Saya ingin terlepas dari masalah ini," katanya.

Sevaraj mengatakan yang diinginkannya hanyalah bisa pulang ke kampung halaman di Tamil Nadu.

Pria itu berharap bisa mendapatkan tiket untuk pulang.

Aristea / Tribunnews