Cara Optimalkan Kepintaran Si Kecil Agar Pintarnya Bersinar

By Ade Ryani HMK, Senin, 5 Desember 2016 | 02:00 WIB
Cara Optimalkan Kepintaran Si Kecil Agar Kian Bersinar (Ade Ryani HMK)

Dikaruniai buah hati dan memasuki fase kehidupan baru sebagai orangtua memberi pengalaman yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Di era sekarang, orangtua yang lahir sebagai generasi milenial atau Z tentu merasakan tantangan berbeda dibanding masa kecilnya dulu.

Buah hati mereka mungkin terhitung sebagai generasi Alpha yang lahir di tahun 2011-2025. Tantangannya bukan hanya dari lingkungan pergaulan, tapi juga penetrasi teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, meski zaman pasti berubah, setiap orangtua tentu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Jika ditanya apa hal terpenting dalam tumbuh kembang buah hati, mayoritas menjawab gizi yang baik. 

Tapi, sebenarnya ada hal lain yang tak kalah penting untuk Mam perhatikan yaitu membangun fondasi untuk menghasilkan anak yang utuh dengan cara mengasah 8 kepintaran anak secara konsisten.

Beda anak beda kepintaran. Apa saja kepintaran yang wajib dikenali? Di antaranya word smart, number smart, self smart, people smart, music smart, picture smart, body smart, dan nature smart.

(ADV)