Ini Pendapat Luna Maya Soal Aksi Damai 212

By , Jumat, 2 Desember 2016 | 11:00 WIB
Ini Pendapat Luna Maya Soal Aksi Damai 212 (Nova)

Aksi damai yang dilakukan umat muslim di seluruh Indonesia hari ini, rupanya dirasa sangat menguntungkan bagi pengguna jalan di Jakarta. Salah satunya adalah Luna Maya. Ia menilai aksi damai ini membuat jalanan Jakarta menjadi sepi dan berakibat lalu lintas menjadi lenggang.

"Lumayan sih, enak sih, jalanan lancar," kata Luna saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Hanya saja Luna menyayangkan, karena dengan adanya aksi damai, perputaran ekonomi di Jakarta menjadi mati, meski hanya dalam sehari.

BACA: Begini Tanggapi Dingin Luna Maya Soal Bisnis Busana Ayu Ting Ting

"Cuma kan jadi aktivitas dan perputaran ekonomi mati sehari. Kalau bicara soal itu, jadi enggak baik ya karena banyak yang takut ke kantor, takut jualan. Tapi ya cuma sehari doang, harus diberi pengertian diberi tempat juga untuk mereka," kata Luna.

Aksi damai yang dihadiri ribuan umat muslim juga membuat Luna tak takut keluar rumah. Karena ia percaya, aksi ini akan berakhir dengan baik dan damai.

BACA: Ayu Ting Ting Kaget Disebut Tak Punya Etika Oleh Luna Maya

"Saya enggak takut (keluar rumah), saya percaya orang Indonesia itu penuh rasa toleransi yang tinggi, rasa bangga menjadi orang Indonesia. Saya bilang enggak takut tapi saya menghormati juga yang mempunyai pendapat berbeda dengan saya. Kalau saya menyikapinya, perbedaan pendapat enggak harus dilontarkan secara keras, bisa diucapkan dengan baik-baik. Pendapat orang berbeda-beda, bagaimana kita menghormatinya. Semoga mereka bisa berdemo dengan damai. Kita juga yang tidak ikut bisa menjalankan aktivitas dengan damai. Saling mengerti dan menghargai keputusan masing-masing," kata Luna.