Ini Nama 13 Polisi di Pesawat Polri yang Hilang Kontak

By nova.id, Sabtu, 3 Desember 2016 | 15:57 WIB
. (nova.id)

Sebanyak 13 anggota Polri menjadi penumpang pesawat jenis Sky Truck yang hilang kontak di sekitar perairan Laut  Batam, pada Sabtu (3/12/2016).

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, penerbangan pesawat dengan nomor registrasi P 4201 tersebut berangkat dari Pangkalpinang menuju Batam.

Berikut nama-nama penumpang yang terdapat dalam daftar manifest.

1. Akp Budi Waluyo (pilot) 2. Akp Eka Barokah (pilot) 3. Akp Tonce (pilot)  4. Brig Joko Sujarwo (mekanik)  5. Brig Mustofa (mekanik)  6. Akp Abdul Munir / penumpang  7. Akp Safran/penumpang  8. Bripka Erwin / sda  9. Briptu Andi z / sda  10. Bripda Rizal / sda  11. Bripda Eri / sda  12. Brig Suwarno / sda  13. Brig Joko Sungatno

Dalam berita sebelumnya, Boy Rafli mengatakan bahwa berdasarkan manifes, pesawat diketahui membawa 15 penumpang. 

Adapun, tujuan keberangkatan dalam rangka kegiatan rutin change crew, atau pergantian personel.

Ada pun, personel yang akan digantikan adalah: 1. Akp. Edi Prasetyo  2. Brigadir Hasbi  3. Brigadir Warsono  4. Bripka Agung

Pesawat dengan nomor register P 4201 tersebut berangkat dari Pangkalpinang pada pukul 09.24 WIB. Sedianya, pesawat tiba di Batam pada pukul 10.58 WIB.

Namun, hingga saat ini, tidak ada lagi komunikasi antara pilot pesawat dan petugas di menara pemandu lalu lintas di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

(Baca: Kapolda Kepri Benarkan Ada Pesawat Polri yang Hilang Kontak)

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Deden Ridwansyah, sebelumnya membenarkan adanya pesawat yang hilang kontak.

Menurut dia, upaya pencarian telah dilakukan, menyusul adanya informasi penemuan potongan badan pesawat di Laut Senayang.

Saat ini, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Pusat masih menunggu konfirmasi dari pencarian yang dilakukan Kantor SAR Pangkalpinang. Hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai keadaan pesawat.