Raffi Ahmad Cuek Dituding Eksploitasi Anak

By , Senin, 5 Desember 2016 | 07:00 WIB
Raffi Ahmad Cuek Dituding Eksploitasi Anak (Nova)

Raffi Ahmad sedang menggarap pembuatan film layar lebar pertama untuk anaknya, Rafathar. Dalam film berjudul 'Rafathar' ini, Rafathar beraksi sebagai pemeran utama, jagoan cilik yang melawan para penjahat yang hendak menculiknya. Keputusan Raffi untuk melibatkan anaknya yang masih bayi dalam proses syuting, kerap dituding sebagai bentuk eksploitasi anak.

"Kalau ada omongan itu, orang komentar apapun, silakan. Niat pertama bikin ini memang mau investasi historical Rafathar, kalau rejeki itu plusnya saja," kata Raffi saat dijumpai di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan (Senin 5/12/2016).

Raffi langsung menjelaskan kalau tudingan eksploitasi anak itu tidak benar. Sebab, selama proses syuting, Raffi tidak pernah memaksakan Rafathar untuk selalu ikut syuting. Bahkan, tim yang dibentuk, sudah menyediakan tiga orang pengganti sebagai tim bantuan selama proses syuting berlangsung.

"Kita enggak pernah kasih adegan berat, peran pengganti saja tiga orang, ada adegan yang bukan dilakukan dia. Kalau cuma adegan peluk, tertawa, ya dia sendiri," kata Raffi.

"Kalau dituduh eksploitasi, sama sekali enggak ada eksploitasi. Soalnya ini syuting kayak nemenin ibu bapaknya syuting saja," tambah Raffi.