Raffi Ahmad Pernah Ditipu Miliaran Rupiah, Begini Curhatannya

By , Selasa, 6 Desember 2016 | 01:00 WIB
Raffi Ahmad Pernah Ditipu Miliaran Rupiah, Begini Curhatannya (Nova)

Raffi Ahmad tak hanya dikenal sebagai seorang artis tapi juga pebisnis muda. Belakangan, Raffi sedang getol mengembangkan usaha dibidang makanan ringan berbagai merek. Sekarang, publik sudah melihat buah kesuksesan Raffi berkat kerja kerasnya. Namun siapa sangka jika sebelumnya Raffi pernah merasakan pahitnya kehilangan uang miliaran Rupiah akibat ditipu rekan bisnisnya.

"Pernah bisnis gue dibohongin Rp 1 miliar lah, Rp 100 juta lah. Tapi kalau ditipu, kita jangan salahin kanan dan kiri. Kita harus pintar cari solusi dan teman berhitungnya. Bisnis pasti ada resikonya," kata Raffi saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan (Senin 5/12/2016).

Meski pernah punya pengalaman ditipu rekan bisnisnya sendiri, Raffi mengaku tak kapok untuk memulai bisnis dari awal. Malah, pengalaman pahit itu Raffi jadikan pengalaman yang kelak akan ia bagikan kepada dua adik perempuannya jika akan mengikuti jejak Raffi untuk berbisnis.

"Sebenarnya, gue itu belajar bisnis dari umur 17 tahun. Tapi ya baru umur 29 tahun ini gue benar-benar ngerasa bisa berbisnis. Gigi juga gue ajarin. Adik gue, Nanaz juga gue ajarin pelan-pelan. Pertama jadi brand ambassador snack gue dulu, jangan langsung taruh saham," kata Raffi.

Soal bisnis, Raffi memang tak membual. Terbukti ia pernah memiliki gerai yang menjual motor besar di kawasan Radio Dalam. Sayangnya, gerai bernama Spyderbilt itu akhirnya tutup. Bersama sang istri, Raffi membangun bisnis di bidang kuliner dan merambah ke bisnis lini busana. Setidaknya, itu adalah beberapa bisnis yang terlihat publik.