Ini Alasan Konsep ‘Garden Party’ Masih Menjadi Tren Pernikahan di Tahun 2017

By nova.id, Selasa, 6 Desember 2016 | 04:30 WIB
Ini Alasan Konsep ‘Garden Party’ Masih Menjadi Tren Pernikahan di Tahun 2017 (nova.id)

Pernikahan merupakan momen yang penting untuk calon pengantin, segala persiapan tentu saja dilakukan secara maksimal demi menjadikan hari tersebut menjadi spesial. Banyak yang memikirkan venue atau tempat, konsep dan dekorasi sesuai dengan keinginan kedua mempelai.

Garden Party masih menjadi pilihan untuk konsep sebuah pernikahan outdoor atau di luar ruangan. Banyak pasangan pengantin yang menginginkan konsep pernikahan mereka terwujud di sebuah ruangan terbuka bak raja dan ratu. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Krismantoro sebagai Manager Marketing vendor dari Keong Mas Garden Party, dirinya mengatakan garden party membuat suasana menjadi real atau nyata.

Baca: Paket Pernikahan Unik di Bawah Laut, Ini Biaya yang Harus Disiapkan!

"Kalau untuk garden party masih favorit ya, berbeda dengan dua tahun yang lalu banyak yang memilih konsep tradisional, tapi sekarang tradisional nggak lagi booming," ucap Krismantoro kepada TabloidNova.com di JCC Senayan Jakarta Pusat, Jumat 2 Desember 2016.

Baca: 2 Alasan Konsep Pesta Pernikahan Minimalis Sederhana Lebih Dipilih Pengantin

Dengan konsep rusty yang menjadi keunikan tersendiri saat menghadiri pernikahan dengan garden party. Pelaminannya pun akan disulap menjadi indah dengan menggantikan unsur pelaminan menjadi modern. "Unik, ya, kalau garden party itu, dengan memainkan dekorasi seperti kayu, gentong-gentong besar sehingga kesannya natural," tambahnya.

Bahkan menurutnya, tahun 2017 garden party masih menjadi tren. Keong Emas Garden Party sendiri hadir sejak tahun 2009 sehingga sudah ratusan event pernikahan dengan konsep outdoor yang telah ditanganinya. Harga untuk membuat konsep outdoor tersebut diperkirakan di atas 100 juta rupiah.

Baca: Melirik Tren Green Wedding: Konsep Pernikahan Ramah Lingkungan

"Kalau kami bisa dengan budget minim paket 109 juta, termasuk tempat atau gedung, dekor, katering, entertaiment paketan untuk 500 orang. Di atas 100 itu lebih masuk untuk calon pengantin, standarnya memang segitu, kalau dibawah 100 juta dengan konsep outdoor dengan harga murah, akan sulit untuk sesuai keinginan," tutupnya.

Yuni Artha Sinambela/TabloidNova.com