Nino Fernandez: Saya Cukup Bahagia Sekarang Dengan Teman-teman dan Pekerjaan

By nova.id, Senin, 12 Desember 2016 | 03:00 WIB
Nino Fernandez: Saya Cukup Bahagia Sekarang Dengan Teman-teman dan Pekerjaan (nova.id)

Sibuk berakting dan merintis bisnisnya membuka kedai kopi membuat Nino Fernandez belum terlalu memusingkan soal pasangan hidup. Dengan jujur, pria kelahiran Hamburg ini malah mengaku sudah lama tidak jatuh cinta.

“Iya, sudah lama gak ngerasain jatuh cinta nih! Kalau dulu sih, endorphine saya kayaknya naik gila gitu. Bawaanya bahagia terus. Sering tersenyum-senyum sendiri. Ingin memanjakan dengan membelikan rumah sama mobil. Cuma biasanya ukurannya kecil-kecil,” celetuknya sambil tertawa.

Walau sedang tidak jatuh cinta dan lagi tidak memiliki pacar, ia tidak kuatir karena ia merasa nyaman dan bahagia dengan keadaannya sekarang ini. Malah, dengan tegas Nino mengatakan jika ia belum kepikiran untuk menikah.

“Saya cukup bahagia sekarang dengan teman-teman dan pekerjaan saya. Saya belum punya target menikah. Dari dulu, saya selalu niat mencari pendamping. Setiap kali pacaran, carinya pendamping. Tidak pernah pacaran buat iseng. Hanya saja, sampai sekarang belum dipertemukan jodohnya sama Tuhan.”

Dalam berpacaran aktor 32 tahun ini tidak mau bertindak gegabah dan selalu berusaha mengambil sisi positif dari wanita yang ia kencani. Karena, menurut Nino, untuk sebuah hubungan berhasil, perlu usaha dari kedua belah pihak.

“Apa itu cinta? Pendapat orang pasti berbeda-beda. Untuk saya sendiri, cinta itu adalah sesuatu yang bisa membuat saya bahagia. Selama bisa mengambil sisi positif-nya, itu yang saya ambil. Banyak orang yang mengambil sisi negatifnya cinta. Kalau melihat negatifnya, ya cinta itu jadi tidak mudah memaafkan. Cinta itu menjadi emosional. Hasilnya bisa dilihat sendirilah dari sekeliling kita. Cinta itu berhasil atau gagal, penilaiannya kan tergantung dari diri sendiri juga. Kita harus bekerja. Cinta itu tidak bisa langsung dapat. Dari Tuhan bilang, ‘Oke, kamu pasti akan mencintai dia!’ Tidak mungkin lah. Harus ada usahanya juga untuk bisa dipertahankan atau dikembangkan,” terang aktor yang tahun ini dua kali beradu akting di film bersama dengan Velove Vexia itu.

Dan kalau masih dalam taraf pacaran, ia juga tidak mau memperkenalkan pada orang tua.

“Kalau masih pacaran, tidaklah. Kalau sampai dikenalkan ke orang tua, artinya sudah harus sesuatu yang mengarah ke jenjang pernikahan. Tidak usah buru-burulah!”

Syanne