Harbolnas 1212, Ini Dia Tiga Barang Incaran Perempuan yang Bakal Laris Diserbu

By nova.id, Minggu, 11 Desember 2016 | 04:45 WIB
Harbolnas 1212, Ini Dia Tiga Barang Incaran Perempuan yang Bakal Laris Diserbu (nova.id)

Belanja online belakangan kian diminati. Hal ini terlihat dari pesatnya pertumbuhan e-commerce dan meningkatnya transaksi yang dilakukan dari tahun ke tahun. 

Selain efisien secara waktu dan tenaga, berbelanja secara online dipilih masyarakat karena banyaknya keuntungan yang diperoleh dibanding beli barang ke toko. Antara lain adanya diskon tambahan, promo hadiah hingga free ongkir (ongkos kirim). Tak heran bukan hanya perempuan, kaum laki-laki pun bisa ketagihan.

Jelang harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang akan dimulai, besok, 12-14 Desember 2016, berbagai persiapan dan penawaran terbaik sudah mulai ditawarkan sejumlah e-commerce. Harbolnas pun tentunya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan dengan penawaran yang menggiurkan. 

Beberapa e-commerce seperti Lazada pun sudah melakukan prediksi untuk beberapa produk yang akan menjadi incaran saat harbolnas besok. Ternyata, produk-produk yang diprediksi tinggi peminatnya adalah produk yang berkaitan dengan perempuan, lho!

Hal ini, lantaran trend berbelanja secara online untuk satu terakhir ini memang didominasi oleh produk-produk perempuan seperti fashion, kecantikan, dan kebutuhan rumah tangga.

Prediksi ini secara langsung disampaikan oleh ,CEO Lazada Indonesia, Florian Holm.  “Jadi, kalau kita melihat, masyarakat di Indonesia ini sudah semakin terbiasa berbelanja online sekarang. Mereka bukan hanya membeli barang ‘tambahan’ saja seperti gadget, tetapi juga sudah mulai terbiasa untuk  membeli barang-barang kebutuhan ‘pokok’, seperti makanan, baju dan kebutuhan rumah tangga lainnya," katanya.

Prediksi ini menurut Florian, juga dilihat berdasarkan mega sale yang dilakukan pada 11 November lalu. Berdasarkan data penjualan produk, diketahui bahwa fashion, kecantikan dan kesehatan adalah produk utama yang menjadi incaran perempuan.

“Sebenarnya, konsumen kami antara perempuan dan laki-laki hampir sama. Namun, kita melihat bahwa perempuan memang mendominasi untuk pembelian produk."

Lebih lanjut, ia mencontohkan saat momen mega sale 11 November lalu produk fashion, kecantikan seperti make up dan kesehatan sangat tinggi peminatnya.

"Makanya, sekarang kita juga prediksi bahwa ketiga produk tersebut juga akan tinggi peminatnya saat harbolnas 1212 nanti. Persiapannya untuk harbolnas ini sudah kita lakukan jauh-jauh hari. Seperti penambahan stok dan pelayanan selama 24 jam. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir agar stok tidak habis serta menghindari keterlambatan dalam pengiriman barang," jelas Florian lagi.

Jadi, sudah siapkah Sahabat NOVA bertarung saat harbolnas nanti?

Laili Ira Maslakhah/Tabloid NOVA