Kisah Dude Harlino Ajarkan Anaknya Salat Sejak Dini

By , Rabu, 14 Desember 2016 | 02:00 WIB
Kisah Dude Harlino Ajarkan Anaknya Salat Sejak Dini (Nova)

Sebagai ayah, Dude Harlino tak mau ketinggalan menyempatkan waktu untuk anak sematawayangnya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Biasanya banyak cara yang dilakukan Dude untuk menghabiskan waktu bersama Ariendra.

BACA: Ini yang Dilakukan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Jelang Kelahiran Sang Anak

"Rutinitas yang enggak pernah terlewatkan ya bermain, karena aktifitas itu kalau ada kesibukan bisa diselingin dengan waktu yang baik, misalnya pagi, berenang sebelum shooting, saya ajak berenang, dan dia happy banget. Apalagi dia lagi suka-sukanya sama air," kata Dude saat ditemui di acara press conferance Mom & Kids Award 2016, MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016).

BACA: Cerita Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Belajar Jadi Orangtua Ideal

Tak hanya itu, Dude juga acap kali mengajak anaknya ibadah bersama, meski sang anak belum paham apa yang dilakukan sang ayah. "Dari Icha hamil sudah dingajiin. Sekarang kalau lagi salat kita diriin di samping, supaya doa bisa lihat dan rekam salat itu di otaknya," ucap Dude lagi.

Hal yang terpenting bagi Dude, ia dan anaknya mampu bahagia, begitu juga dengan istrinya, Alyssa Soebandono. "Dia (Ariendra) yang penting happy. Kalau waktunya terbatas, dipersingkat dengan waktu yang baik, ketawa bersama, kalau sudah bisa menerima ya kita ajarkan yang lain, misalkan ucap salam, surat-surat singkat," katanya lagi.