Jawab Gaya Hidup Modern, MAPCLUB Targetkan Program Loyalty Kemitraan Ritel Terbesar di Asia

By Ade Ryani HMK, Jumat, 16 Desember 2016 | 07:45 WIB
Jawab Gaya Hidup Modern, MAPCLUB Targetkan Program Loyalty Kemitraan Ritel Terbesar di Asia (Ade Ryani HMK)

Belanja, makan, jalan-jalan. Tiga hal yang lekat dengan keseharian gaya hidup masyarakat urban saat ini. Dan, melakukannya sambil mendapatkan poin reward yang bisa digunakan kembali adalah hal yang menyenangkan.

Namun, seringkali, waktu pengumpulan dan jumlah poin itu sendiri menjadi tantangan bagi konsumen. Sebab terkadang dibutuhkan waktu cukup lama untuk mengumpulkan poin dari satu merek atau dari satu gerai tertentu untuk akhirnya mendapat reward.

Tahun 2016 ini, PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAP), perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, memberikan jawaban untuk hal tersebut dengan menghadirkan MAPCLUB, satu program yang memberikan reward bagi pelanggan di ratusan merek dan ribuan gerai. MAPCLUB menyediakan 2 jenis kartu, yaitu digital dan fisik. Kedua kartu menawarkan keuntungan dan reward yang sama.

Fetty Kwartati, Corporate Secretary, MAP mengatakan, “Dengan MAPCLUB berarti pelanggan dapat membeli sepasang sepatu dan mendapat poin, kemudian menggunakan poin tersebut untuk membeli secangkir kopi. Dirancang untuk meningkatkan kepuasan dalam berbelanja, MAPCLUB menawarkan poin loyalty yang dapat digunakan untuk membeli produk dari berbagai merek. Dengan demikian, pelanggan dapat mengumpulkan poin dan menggunakannya dengan mudah karena mereka dapat mengumpulkan dan membelanjakan poin dari berbagai merek dan gerai.”

Diakui sebagai program loyalty gaya hidup terbesar di Indonesia, MAPCLUB saat ini memiliki lebih dari 1,2 juta anggota aktif sejak diluncurkan pertama kali pada Januari 2016. Program ini mengubah cara pelanggan mengumpulkan dan membelanjakan poin reward dari berbagai merek internasional.

Dan akan dikembangkan lebih luas untuk merek yang turut berpartisipasi, “Ke depannya, kami menargetkan untuk menjadi program loyalty kemitraan ritel terbesar di Asia. Program ini memungkinkan MAP untuk lebih memahami pilihan belanja pelanggan,” tambah Fetty. 

Setiap anggota pun dapat mengumpulkan dan membelanjakan poin mereka di 150 merek dan 2000 gerai yang terletak di 68 kota di Indonesia. Beberapa merek MAP ternama meliputi Sogo, Galleries Lafayette, Zara, Marks & Spencers, Massimo Dutti, Oakley, Starbucks, Oshkosh, Carter’s dll.