Wakili Indonesia, Natasha Mannuela Raih Juara Ketiga Miss World 2016

By nova.id, Senin, 19 Desember 2016 | 11:45 WIB
Natasha Manuella berhasil memenangkan juara ketiga Miss World 2016 (nova.id)

Indonesia kembali dibuat bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh salah satu anak bangsa. Natasha Mannuela, gadis cantik asal Bangka Belitung tersebut menjadi perwakilan Indonesia di ajang kecantikan bergengsi Miss World 2016.

Setelah Ariska Putri yang beberapa waktu lalu berhasil meraih gelar sebagai Miss Grand International, kini giliran Natasha yang membuat bangga Indonesia. Natasha mewarisi prestasi dari pendahulunya, Maria Harfanti, yang maju pada tahun 2015 lalu.

Tahun lalu Indonesia berhasil membawa pulang dengan predikat runner up atau juara ketiga dalam ajang bergengsi tersebut. Prestasi itu ternyata mampu dipertahankan oleh Natasha.

Baca: Selamat, Maria Harfanti Raih Juara 3 Miss World 2015!

Natasha kembali membawa piala runner up atau juara ketiga pada tahun 2016 ini. Prestasi itu tentu layak diapresiasi mengingat Miss World merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh puluhan negara dari seluruh dunia.

Natasha merupakan gadis cantik semampai yang disebut-sebut kelahiran Belinyu, Bangka, 9 Mei 1994. Namanya mulai dikenal ketika pada tahun 2016 ini ia berhasil menang dalam ajang Miss Indonesia.

Predikat yang disandangnya itu otomatis membuat ia menjadi perwakilan yang maju dalam ajang Miss World 2016. Selain cantik, sebagai pemilik predikat Miss Indonesia, Natasha sudah pasti cerdas dan memiliki segudang bakat.

Menurut beberapa sumber, Natasha pernah meraih Best Business Development Project dengan bisnis “Locapoca Sandal” pada tahun 2014 lalu di kategori fashion. Sementara bakatnya yang cukup menarik perhatian adalah tari balet kontemporer hingga bermain piano.

Ia juga termasuk anak muda yang berhasil dalam bidang akademik. Ternyata ia tercatat sebagai mahasiswa Prasetiya Mulya Business School jurusan bisnis. Kendati sibuk dengan statusnya sebagai Miss Indonesia 2016, ternyata ia berhasil lulus tepat waktu. Belakangan ia berhasil sidang dan telah sah menjadi sarjana.

Baca: Mengenal Lebih Jauh Sosok Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand Internasional 2016

Dalam acara final Miss World 2016 yang dilaksanakan di MGM National Harbor, Amerika Serikat, selain meraih juara tiga, Natasha juga memperoleh sejumlah penghargaan. Ia menang penghargaan Miss Beauty With Purpose dan juga 1st runner up Top Model Miss World 2016.

Meski tak berhasil menjadi juara pertama, namun bisa masuk dalam tiga besar tentu merupakan prestasi yang luar biasa. Ajang tersebut diikuti oleh 33 finalis perwakilan dari seluruh dunia.

Selamat Natasha!