Indikasi 5 Gejala Penyakit Jika Kaki Anda Sering Terasa Sakit

By nova.id, Rabu, 21 Desember 2016 | 07:45 WIB
Indikasi 5 Gejala Penyakit Jika Kaki Anda Sering Terasa Sakit (nova.id)

Kaki adalah salah satu bagian yang paling penting dari tubuh kita. Tapi, hampir setiap saat kita kurang memperhatikan kesehatan kaki. Ada kondisi tertentu dari kaki yang dapat menandakan penyakit yang mungkin membuat Anda menjadi sakit.

Inilah indikasi 5 gejala penyakit jika kaki Anda sering terasa sakit berikut penjelasannya, seperti yang dilansir oleh Boredpanda, di bawah ini:

Kaki tiba-tiba kesemutan Ini bisa menjadi indikasi bahwa darah tidak mengalir dengan baik ke kaki Anda. Hal ini juga bisa berubah bahwa hati Anda tidak dalam kondisi sangat baik dan karena itu tidak dapat memompa cukup darah ke kaki Anda.

Baca: 5 Keluhan di Kaki Ini Menandakan Tubuh Sedang Sakit Serius

Kaki terasa kram di tengah malam Apakah Anda tiba-tiba berhenti berjalan karena dirugikan oleh kram pada kaki? Ini bisa berarti bahwa Anda menderita dehidrasi atau kekurangan gizi seperti kalsium, magnesium dan kalium. Dalam kasus ekstrim, itu juga bisa berarti bahwa Anda menderita baik kerusakan saraf atau sirkulasi yang buruk.

Kaki terasa sangat dingin Ini juga bisa menunjukkan bahwa Anda menderita hipotiroidisme. Hal ini juga menyebabkan depresi, kenaikan berat badan, rambut rontok, kulit kering dan rambut, dll. Jika Anda menderita semua gejala ini, pastikan untuk pergi tes darah dan mulai mengambil obat segera untuk hipotiroidisme.

Baca: Mengatasi Kaki Sakit dan Lecet Saat Hamil

Luka di kaki tak kunjung sembuh Jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki luka di kaki Anda yang tidak akan sembuh, segeralah periksakan ini segera. Karena ini bisa berarti bahwa Anda menderita diabetes atau kanker. Jika Anda tiba-tiba melihat kaki Anda bertambah besar, jangan mengabaikannya. Ini bisa berarti bahwa Anda menderita dari beberapa jenis infeksi, penyakit radang, asam urat atau bisa juga radang sendi.

Kaki seakan mati rasa Jika Anda merasa bahwa kaki Anda akan mati rasa, Anda harus segera periksa. Ini bisa berarti bahwa Anda menderita diabetes atau neuropati. Atau ini juga bisa menjadi efek samping dari kemoterapi.

Baca: 6 Cara Mengurangi Rasa Sakit Saat Pakai Sepatu High Heels

Yuni Arta Sinambela/TabloidNova Sumber: Boldsky