Doa Umrah Jupe: Saya Minta Dikasih Kesempatan Hidup...

By , Senin, 26 Desember 2016 | 06:00 WIB
Doa Umrah Jupe: Saya Minta Dikasih Kesempatan Hidup... (Nova)

Jupe masih berjuang melawan sakit kanker stadium 4 yang diidapnya. Selama ini, Jupe harus rutin menjalani perawatan serta kemoterapi, demi menyembuhkan sakitnya. Tapi, pekan depan Jupe harus bolos melakukan kemoterapi, karena ia akan berangkat ke tanah suci Mekkah untuk beribadah umrah.

"Saya dibilang bandel sama dokter, karena saya absen seminggu mau umrah. Akhirnya diperbolehkan, tapi diatur ulang jadwalnya. Senang bisa dijadwalkan kembali kemonya," kata Jupe saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016).

Jupe tentu tak mau melewatkan kesempatan kembali ke tanah suci Mekkah, sebab, kesempatan inilah yang ditunggu-tunggu Jupe. Ia sempat khawatir tak bisa berangkat umrah karena memang sudah tak memiliki dana lebih untuk berkunjung ke rumah Allah. Namun, seorang desainer busana muslim, Annisa Hasibuan, memberinya hadiah secara cuma-cuma.

Sementara itu, ketika ditemui, Jupe sendiri terlihat sangat ringkih. Tubuhnya sangat kurus dan terlihat kesulitan berdiri dari tempat duduknya. Bahkan, ketika harus berjalan, Jupe membutuhkan bantuan orang lain untuk memapahnya. Lalu, takutkah Jupe dengan kondisinya sendiri ketika berada di tanah suci Mekkah?

"Enggak boleh takut, Lilahita'ala saja. Saya pernah masuk di IGD ketakutannya bagaimana sampai teriak-teriak, tapi sekarang saya enggak boleh nyerah. Saya enggak akan nyerah," kata Jupe.

Sesampainya di Mekkah nanti, Jupe sudah mempersiapkan doa serta harapan yang akan ia panjatkan di sana. Tak mau muluk-muluk, Jupe hanya ingin kembali sehat seperti sedia kala, dan tak ingin menyusahkan keluarga, apalagi sang bunda.

"Saya minta dikasih kesempatan hidup lagi. Saya mau mencoba hidup lebih baik lagi dari sebelumnya, ini hidup juga bagian dari doa saya, makanya saya syukuri," kata Jupe.