Bisa Dicontek, Cara Cerdas Atasi Area Kantung Mata Hitam

By nova.id, Minggu, 25 Desember 2016 | 06:00 WIB
Bisa Dicontek, Cara Cerdas Atasi Area Kantung Mata Hitam (nova.id)

Biasanya momen perayaan Natal dan Tahun Baru akan menyibukkan diri Anda. Pasalnya, berbagai agenda berpergian untuk bertemu dengan kerabat akan muncul dalam daftar panjang pekan ini. Serunya, Anda bisa bersilaturahmi kembali dengan sahabat yang jarang sekali bertemu. Namun, bukan tak mungkin kondisi kelelahan akan menyebabkan Anda mengalami masalah mata panda.

Ya, mata panda atau area lingkaran hitam di bagian kantung mata akan sangat mungkin terjadi karena kelelahan, kurang istirahat dan lain sebagainya.

Sebelum Anda merasa buruk, ada baiknya mencontek tips cara cerdas atasi area kantung mata hitam yang dipaparkan oleh penata rias ternama dunia, Jackie Seabroke. Ia memiliki sebuah usulan tata rias mata yang mudah dan gemerlap untuk memeriahkan hari tersebut.

Baca: 7 Penyebab Timbulnya Kantung Mata dan Cara Efektif Menghilangkannya

Tata rias ini disebut Major Bling Brow-To di mana glitter diaplikasikan dalam bentuk garis di bawah alis Anda.

Tampilan ini memang tidak biasa dan membutuhkan kepercayaan diri untuk mengenakannya. Namun, bila dilakukan dengan tepat, Anda akan mendapat pujian dari orang-orang di sekitar Anda.

Kombinasikan glitter di bawah alis ini dengan tata rias wajah yang natural dan bibir merah muda untuk tampilan yang sepadan. Kemudian, kenakan highlighter pada hidung, tulang pipi, dan di dagu untuk mengimbangi gemerlap di bawah alis Anda.

Baca: Solusi Instan Mata Cekung dan Menghitam Tanpa Pembedahan

Lalu, bagi beberapa orang yang menganggap pengaplikasian glitter merepotkan karena membutuhkan beberapa produk seperti perekat dan glitter itu sendiri, Anda tidak perlu khawatir.

Salah satu produk dalam koleksi kosmetik terbaru dari Artistry, Fall 2016 High Tech Metallics, adalah Luxe Metallic Eyeshadow Trio yang dibanderol Rp 580.000.

Ketiga perona mata cair dalam warna Emerald, Amethyst, dan Platinum ini akan mempermudah proses pengaplikasian glitter untuk gaya tata rias di atas.

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja/KompasFemale