Kenangan Sebelum Meninggal Karena Kanker Serviks, Jupe Menangis Lihat Pengorbanan Perempuan Ini

By , Sabtu, 10 Juni 2017 | 07:15 WIB
Kenangan Sebelum Meninggal Karena Kanker Serviks, Jupe Menangis Lihat Pengorbanan Perempuan Ini (Nova)

Semasa hidupnya, Jupe mengaku menahan sakit luar biasa setelah mengetahui kanker yang diidapnya sudah masuk ke dalam stadium 4.

Apalagi, beberapa waktu lalu ketika Jupe juga menjalani operasi syaraf di pangkal paha kaki kirinya.

Jupe agak kesulitan berdiri, apalagi berjalan.

(Baca: Jupe Sukses Jalani Operasi Saraf)

Namun, bukan Jupe namanya jika ia tak pamer wajah sumringah ketika diwawancara. Sebisa mungkin, Jupe berusaha untuk tak memperlihatkan sakitnya.

Kata Jupe, teman-teman media lah yang menjadi salah satu penyemangatnya jika sedang berada di luar rumah.

"Yang bikin kuat itu salah satunya ya teman-teman media. Kalau dekat lu semua nih, gue berasa artis, berasa dapat duit juga kayak dulu, kan gue hapal muka lu semua. Kalau lu pada teriakan 'Mak, sehat ya!' Itu saya senang dengarnya," kata Jupe ketika pernah dijumpai NOVA.id di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016) silam.

(Baca: Salut, Cara Jupe Melawan Kanker Serviks yang Menggerogoti Tubuhnya Semasa Hidup)

Selain teman-teman media yang setia mewawancarai Jupe ketika sedang bertemu, seseorang lagi yang membuatnya kuat adalah sang bunda, Sri Wulansih.

Menurut Jupe, ibunya adalah sosok kuat yang senantiasa setia berada di sampingnya, di manapun Jupe berada, termasuk saat ia harus berobat di rumah sakit Singapura beberapa waktu lalu.

(Baca: Menitikkan Air mata, Ibunda Jupe Ungkap Harapan di Hari Ulang Tahunnya) "Saya enggak mau mama enggak bahagia. Saya dilahirkan untuk bahagia dan membahagiakan orang lain. Saya berdoa di hari ibu kemarin, saya hidup enggak mau susahin keluarga dan ibu saya. Saya mau bahagiain keluarga. Mama itu pernah bopong saya dari lantai 1 ke lantai 3 waktu di apartemen Singapura karena enggak ada lift pas saya sakit, saya nangis," ingat Jupe.

(Baca: Berjuang Lawan Kanker Serviks, Jupe Habiskan Puluhan Milyar untuk Biaya Rumah Sakit)