George Michael Meninggal Dunia Tepat di Hari Natal

By nova.id, Selasa, 27 Desember 2016 | 07:00 WIB
George Michael Meninggal Dunia Tepat di Hari Natal (nova.id)

Tahun 2016 mencatat satu lagi kehilangan legenda musik. Setelah David Bowie dan Prince, tepat di hari Natal, George Michael ditemukan meninggal oleh pasangannya, Fadi Fawaz di kediamannya di Goring, Oxfordshire, Inggris. Mantan anggota duo Wham! Ini meninggal di usia 53 tahun. Penyebab kematiannya belum diumumkan tetapi beberapa sumber terdekat menyebutkan jika George mengalami kegagalan jantung (heart failure) pada saat tidur.

Pihak kepolisian yang datang bersama dengan kedatangan ambulan sekitar jam 1 siang waktu setempat mengkonfirmasikan jika George Michael ditemukan telah meninggal. Sebagai tambahan mereka mengumumkan jika penyebab kematian tidak dapat dijelaskan tetapi tidak ada hal yang mencurigakan sebagai penyebab kematian.

“Hingga tahap sekarang, kematiannya akan diperlakukan sebagai kejadian yang tidak dapat dijelaskan tetapi tidak ada yang mencurigakan. Penyelidikan setelah kematian akan dilakukan sesuai prosedur tetapi tidak akan penjelasan lebih lanjut yang akan dikeluarkan oleh pihak kepolisian.”

Juru bicara George Michael pun kemudian mengeluarkan pengumuman resmi mengenai kematian penyanyi dengan hit klasik seperti Careless Whisper dan Different Corner di hari yang sama.

“Dengan penuh kesedihan kami dapat mengkonfirmasikan jika anak laki-laki, saudara laki-laki dan teman terkasih kami, George, telah meninggal dengan tenang di kediamannya pada hari Natal. Keluarga memohon privasi mereka dihormati pada saat sulit dan emosional seperti ini. Tidak akan penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini untuk saat ini,” tulis sang juru bicara dalam pernyataannya.

Tak lama setelah pengumuman kepergian penyanyi yang lahir dengan nama Georgios Kyriacos Panayiotou ini, ucapan belasungkawa dari berbagai selebriti pun bermunculan. Yang paling pertama mengungkapkan rasa kehilangannya adalah Andrew Ridgeley, yang merupakan teman duo-nya dalam Wham!

“Hati saya hancur akan kehilangan teman tercinta saya, Yog. Saya, orang-orang yang dicintainya, sahabat-sahabatnya, dunia musik dan dunia secara keseluruhan selamanya merasa dicintai,” tulis Andrew melalui akun Twitter-nya.

Penyanyi Elton John yang sempat berduet dengan George Michael dan mencetak hit Don't Let the Sun Go Down on Me di tahun 1991 ikut mengekspresikan kesedihannya lewat akun Instagram-nya.

“Saya sangat terkejut. Saya kehilangan seorang kawan tercinta. Jiwa paling baik, sangat murah hati dan juga seorang artis yang brilian. Simpati dan hati saya berikan pada keluarga dan seluruh penggemarnya.”

Syanne/Tabloidnova.com