Duh! Sudah Seminggu Jupe Kesulitan Berdiri dan Jalan Sendiri

By nova.id, Kamis, 29 Desember 2016 | 10:15 WIB
Duh! Sudah Seminggu Jupe Kesulitan Berdiri dan Jalan Sendiri (nova.id)

Jupe sedang berjuang melawan sakit kanker serviks stadium empatnya. Pasca melakukan operasi syaraf di pangkal paha belum lama ini, kondisi Jupe masih belum benar-benar stabil. Buktinya, untuk sekadar berjalan saja, Jupe harus selalu didampingi. Ia harus dipapah menuju ke tempat tujuan.

BACA: Hindari Over Dosis Minum Obat, Jupe Operasi Syaraf Tulang Belakang

Ironisnya, sudah satu pekan terakhir ini, Jupe mengaku mengalami kesulitan berdiri dan berjalan sendiri. "Seminggu enggak jalan, harus dipapah. Di sini (gelang pasien, red) ada bacaannya fall risk, beresiko jatuh, kondisi lemah, belum bisa jalan sendiri," ujar Jupe saat ditemui di acara pengajian di kediamannya di kawasan Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (29/12/2016).

Kondisi kesehatan Jupe memang menurun drastis. Jupe mengaku merasakan lemas luar biasa, padahal, besok Jumat (30/12/2016), Jupe akan menjalani operasi syaraf yang kedua. Sesekali, kata Jupe, ia malah merasakan nyeri di bagian perutnya. "Masih kliyengan, yang dirasain sekarang nyeri dikit saja, saya pencet ini hilang," kata Jupe.

BACA: Tangisan Jupe Pecah Saat Minta Maaf dan Mohon Didoakan Demi Kesembuhan

Meski demikian, pemilik nama lengkap Yuli Rachmawati itu tidak mau kalut dengan rasa sakitnya. Sebaliknya, Jupe malah berusaha santai ketika membicarakan penyakitnya dan rencana operasinya esok hari. "Dibawa asik, santai saja," tutup Jupe seraya tertawa.

Menda Clara Florencia/Tabloidnova.com