Dian Sastrowardoyo Tertantang Untuk Ganti Penampilan Demi Senangkan Suami

By nova.id, Minggu, 1 Januari 2017 | 04:00 WIB
Dian Sastrowardoyo Tertantang Untuk Ganti Penampilan Demi Senangkan Suami (nova.id)

Sebagai seorang selebriti, Dian Sastrowardoyo sadar jika dirinya termasuk aktris yang konvensional jika menyangkut penampilan. Ia paling malas jika harus berpikir terlalu panjang mengenai apa yang harus dikenakan dalam setiap kegiatan sehari-harinya. Ini disebabkan karena kesibukannya sebagai ibu dan pekerjaan sebagai aktris sudah cukup padat.

“Aku kan punya banyak aktivitas, antara menjadi ibu yang tiap hari antar anak ke sekolah dan berkarir di dunia film. Biasanya, habis antar anak sekolah, ada program reading, latihan dan segala macam. Suami pulang kerja, aku juga sudah pulang, kita makan malam bersama dan tidur. Begitu setiap harinya. Aku merasa banyak ibu muda yang juga stuck di zona aman seperti saya. Sebenarnya, ini agak bahaya. Bayangkan what your husband would feel. Okay, you are married with the same person over so many decades. Cuma kan kita kepengen dong ketemu dengan orang ini, kok, rasanya seperti kenalan sama yang baru lagi,” ujar ibu dua orang anak ini.

Akhirnya, Dian pun memberanikan diri untuk mengubah penampilannya dengan berbagai eksperimen. Mencoba mengganti warna rambut, mencoba berbagai tren make up dan keseluruhan penampilannya.

“Tahun lalu, aku challenge diriku sendiri how do I want to make my husband feel bahwa setiap kali nge-date di weekend, rasanya seperti ketemu orang baru lagi. Padahal, it’s the same person. Cuma kan ini tujuannya to reveal the other side of your character, other side of your penampilan lagi. Tidak mudah memang. Aku membayangkan jika aku enggak pakai atasan putih kesukaanku. Pakai atasan pink, misalnya. Waduh, itu kan berarti putar otak lagi. Matching-in lagi. Bawahannya apa, pakai aksesorisnya yang mana, pakai tasnya yang mana, rambutnya kalau sudah berubah warna, makeupnya gimana? Mau dikuncir apa dilepas? Mau dibuat agak curly atau lurus. Blow in atau blow out. Bingung banget!”

Tapi, berjalan waktu, Dian merasa sekarang ia sangat menimati proses mencoba berganti-ganti penampilan. Apalagi, pihak suami juga menunjukkan kesenangannya atas usaha Dian.

“Dari situ, aku juga bisa mengeksplorasi sisi lain penampilan saya. Saya akhirnya tahu jika warna rambut berbeda bisa memberi dampak terhadap overall penampilan termasuk make up wajah saya. Warna rambut yang berbeda bisa memberi pantulan yang berbeda terhadap skin tone saya. Juga ada beberapa warna rambut yang sangat matching dan complementing dengan pilihan warna baju sehari-hari saya.”

Syanne/Tabloidnova.com