Kate Beckinsale Tidak Betah Jika Tidak Berolahraga

By nova.id, Senin, 2 Januari 2017 | 06:00 WIB
Kate Beckinsale Tidak Betah Jika Tidak Berolahraga (nova.id)

Kate Beckinsale membanggakan tubuh fit-nya di sampul depan majalah Shape edisi Januari. Dalam wawancara di majalah ini, aktris 43 tahun ini menyebutkan jika awal ia berolahraga adalah untuk kepentingan film terbarunya, Underworld: Blood Wars yang ia anggap sangat membutuhkan ketahanan fisik yang sangat prima. Itu sebabnya untuk mengencangkan otot-otot perutnya itu, ia pun sengaja menyewa pelatih fitness paling populer di Hollywood, Gunnar Peterson. Kate menyebutkan jika Gunnar benar-benar mendorongnya untuk berolahraga hingga batas kewalahannya.

“Saya berolahraga, latihan kebugaran dan pembentukan otot lima hingga enam kali seminggu. Saya melakukan sirkuit pelatihan yang digabungkan dengan sesi kardio yang sangat brutal dan hal-hal gila lainnya yang saya kerjakan di treadmill. Bagian itu rasanya seperti sebuah penyiksaan tiada henti. Tetapi hal yang sangat saya sukai dari sirkuit pelatihan ini adalah apa yang saya lakukan tidaklah pernah dalam durasi yang panjang. Setiap kali saya melakukan satu rutinitas dimana rasanya saya sudah tidak kuat lagi, saya langsung diminta untuk melakukan rutinitas yang lain lagi,” ujar aktris yang waktu kecilnya pernah menderita bulimia itu.

Ia mengaku sebelum ia masuk dalam sirkuit pelatihan ini, ia sama sekali malas berolahraga dan latihan di gym. Tetapi, setelah menjalankan sirkuit tersebut dan merasakan banyak keuntungan yang ia dapat terutama dalam kesehatan mentalnya, ia mengaku tidak bisa berhenti. Ia malah mengaku sekarang seperti seorang yang ketagihan.

“Di awal saya sangat membencinya. Rasanya saya seperti sedang dihukum. Kerjanya mengeluh melulu. Namun, lucunya setelah berolahraga, saya merasa 100 persen lebih baik. Akhirnya, saya menyadari jika olahraga itu adalah obat anti depresi secara alami. Latihan secara hardcore ternyata telah memberi perbedaan besar dalam kehidupan saya. Saya menjadi memiliki enerji dalam tubuh yang lebih banyak lagi. Latihan penuh intensitas membantu saya menyalurkan banyak enerji. Saya jadi merasa seimbang dengan melakukan olahraga yang menguras keringat saya. Saya tidak pernah membayangkan saya bisa menjadi perempuan yang sangat peduli dengan kebugaran tetapi ternyata itu benar-benar menjadi kenyataan!”

Syanne/Tabloidnova.com