Avril Lavigne Siap Tampil Kembali Setelah Derita Lyme Disease Tiga Tahun Lalu

By nova.id, Rabu, 4 Januari 2017 | 03:00 WIB
Avril Lavigne Siap Tampil Kembali Setelah Derita Lyme Disease Tiga Tahun Lalu (nova.id)

Avril Lavigne tampaknya sudah tidak sabar untuk kembali bekerja lagi. Melalui akun Instagram-nya, penyanyi 32 tahun ini mengumumkan jika ia sedang merapikan produksi album ke-6-nya yang ia rencanakan beredar tahun ini. Album ini akan menjadi album terbarunya setelah vakum tiga tahun.

Album terakhir ia keluarkan dengan judul album menggunakan namanya sendiri pada akhir tahun 2013. Saat sakit, ia sempat mengeluarkan satu single untuk perayaan Olimpiade disabilitas di tahun 2015 berjudul “Fly” dimana ia menulis dan tampil di publik untuk terakhir kalinya sebelum akhirnya harus beristirahat total.

“Apa kabar semuanya? Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih pada penggemar saya atas kesabaran dan dukungannya selama saya berjuang melawan penyakit Lyme Disease selama dua tahun terakhir ini. Perjuangan ini bukan hanya perang terberat dalam hidup saya tetapi juga proses yang memberi saya pencerahan dan ini akan saya refleksikan dalam musik terbaru saya. Akan saya terapkan dalam kehidupan berkesenian sekaligus pribadi saya. Saya akan terus membuat prioritas untuk memerangi penyakit ini sekaligus juga meningkatkan kesadaran di publik melalui yayasan saya, Avril Lavigne Foundation,” tulis penyanyi asal Kanada ini.

Setahun setengah yang lalu, kepada majalah People, Avril memang mengumumkan jika ia mengidap penyakit Lyme Disease, penyakit fatal yang juga diderita oleh selebriti Olga yang akhirnya kalah dalam perjuangan melawan penyakit ini. Setelah didiagnosa dengan penyakit ini, Avril memang harus beristirahat total di tempat tidur selama lima bulan. Pada saat itu, ia mengaku jika ia mengira ia akan segera meninggal karena merasa tidak bisa bernapas, berbicara dan juga bergerak.

“Saya sangat bahagia bisa mengumumkan jika saya sudah bekerja lagi mengerjakan musik terbaru. Saya akan mengeluarkan album baru di tahun 2017. Saya tidak sabar untuk memperdengarkan lagu-lagu baru saya kepada kalian. Tahun 2017 akan menjadi tahun yang luar biasa!” tambahnya.

Syanne