Tren 2017, Ini Warna dan Motif Busana Hijab yang Wajib Anda Punya

By nova.id, Rabu, 4 Januari 2017 | 02:15 WIB
Hijab gaya dan warna apa yang jadi tren di 2017 ini? Berikut yang wajib Anda miliki (nova.id)

Tak dapat dipungkiri perkembangan mode dan bisnis busana muslim di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Tren warna maupun motif pun membuat berbagai label pakaian berkreasi dengan menyuguhkan beragam pilihan bagi konsumen.

Dijumpai dalam acara Inspirasi Wanita bertajuk ‘Trend Fashion 2017: Inspirasi Untuk Berkreasi’, Su’ud Alwi, selaku Fashion Business Consultant HijUp menjabarkan untuk tren fashion muslimah di Indoneisa tahun 2017 mendatang tetap berkiblat pada tren fashion internasional.

“Jadi untuk tren fashion tahun 2017 di Indonesia sendiri kiblatnya masih tren fashion Internasional yang terinspirasi dari beragam negara seperti New York, Milan, dan Paris. Otomatis, para desainer di Indonesia ini akan melihat keadaan di New York bagaimana, di Milan seperti apa dan lain sebagainya. Seperti dalam pemilihan bahan busana, pola hingga warna, semuanya berkiblat pada dunia internasional,” ungkapnya saat di temui di Plaza City View, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Baca: Jangan Langsung Pakai Hijab Saat Rambut Basah, Ini Dampaknya!

Saat menghadiri New York Fashion Week 2016 lalu, Su’ud menilai bahwa tren fashion di Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan tren fashion Internasional.

Menurutnya, hampir seluruh desainer-desainer terkenal meluncurkan karyanya dengan konsep yang sama dalam hal pola, warna hingga bahan yang digunakan. Diantaranya flower delivery yang akan menaungi tren fashion 2017 ini.

 “Saat menghadiri New York 2016 lalu, memang ada beberapa gaya busana yang akan menjadi tren lagi di tahun 2017 ini. Hasil evaluasi saya, hampir seluruh desainer menciptakan karya yang sama. Seperti pattern, nanti akan didominasi oleh striped dengan garis horizontal, vertikal dan kombinasi. Kemudian, ada lagi flower delivery atau motif bunga-bunga. Ini juga diprediksi akan mendominasi tren fashion di tahun 2017 ini.”

Baca: 8 Perawatan Alami Agar Rambut Berhijab Tak Mudah Rontok

Bagaimana dengan warna? Menurutnya, “Untuk warna sendiri akan didominasi warna-warna solid seperti pastel dan natural. Untuk tren hijab juga sama, ya. Masih didominasi oleh motif bunga-bunga dan bermain warna,” ungkapnya.

Senada dengan Su’ud Alwi, Istafiana Candarini, Fashion Designer sekaligus owner dari Kami Idea pun menjelaskan bahwa konsep bunga dan warna akan tetap mendominasi di tahun 2017 ini.

“Kalau berdasarkan evaluasi dan minat konsumen terhadap fashion, saya melihat untuk tren 2017 nanti masih didominasi oleh warna dan alam, ya. Seperti warna-warna pastel, warna-warna alam (olive dan stone), warna-warna buah, warna neon (neon buah kiwi) akan menjadi tren. Untuk pattern sendiri juga berhubungan dengan alam, seperti bunga, dan juga motif dari hewan seperti capung, kupu-kupu dan sebagainya,” jelasnya lebih lanjut.

Laili Ira Maslakhah/Tabloid NOVA