Kebiasaan Sepele Saat Tidur yang Sebabkan Wajah Cepat Keriput

By nova.id, Kamis, 5 Januari 2017 | 05:00 WIB
Kebiasaan Sepele Saat Tidur yang Sebabkan Wajah Cepat Keriput (nova.id)

Degenerasi usia pasti disertai oleh penuaan tubuh yang secara langsung dapat dilihat melalui elastisitas kulit dan perubahan warna rambut seseorang.

Fase penuaan umumnya ditandai oleh munculnya garis-garis halus pada wajah yang diiringi vitalitas tubuh yang menurun, termasuk juga perubahan bobot dan bentuk tubuh.

Percaya atau tidak, tidur malam yang berkualitas dan nyenyak selama 7-8 jam mampu menghalau penuaan dini yang bisa menyerang siapa saja, termasuk perempuan modern seperti Anda.

Baca: Manfaat Tidur Untuk Kecantikan Wajah Sesungguhnya

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? sebab, selama tidur malam, kulit kita mengalami regenerasi sehingga kulit pun lebih lama terlihat kenyal, segar dan bercahaya.

Menurut Jesleen Ahluwalia, M.D, seorang fisioterapis di Spring Street Dermatology di New York, AS, selain waktu tidur, posisi tidur juga mempengaruhi kualitas kecantikan kulit wajah.

Baca: 4 Hal ‘Konyol’ Penyebab Keriput Datang di Usia Muda

Pasalnya, posisi tidur yang sama dalam waktu berjam-jam bisa menciptakan perubahan pada kulit, baik berupa garis halus ataupun warna berubah kusam.

Baca: Wah! Cara Tidur Ini Bikin Wajah Lebih Cantik dan Mulus

Ahluwalia mengatakan bahwa jika Anda selalu tidur dengan berbaring di samping kiri, maka wajah Anda akan lebih cepat keriput di bagian tersebut.

“Kebiasaan selalu tertidur menyamping membuat kulit jadi tertekan sehingga menyebabkan timbul garis-garis halus yaitu keriput,” imbuh Ahluwalia.

Dia pun menganjurkan para perempuan untuk  membiasakan diri untuk tidur dengan posisi terlentang. Sebab, posisi yang demikian, membuat kulit wajah tidak tertarik atau tertekan.

Usihana/KompasFemale Sumber: Women’s Health