Begini Perjuangan Yuki Kato Demi Pekerjaan

By nova.id, Rabu, 11 Januari 2017 | 04:00 WIB
Yuki Kato rela tak merawat wajahnya, demi menghidupkan sebuah peran dalam film terbarunya, Cahaya Cinta Pesantren. (nova.id)

Artis muda Yuki Kator berusaha selalu bisa bersikap profesional. Sebagai seorang artis, Yuki rela melakukan apa saja, demi mewujudkan peran yang ditugaskan kepadanya. Buktinya, dalam film terbaru Yuki yang berjudul Cahaya Cinta Pesantren, ia rela tak merawat mukanya, agar karakter bernama Mashila Silalahi (16) benar-benar terbangun.

"Itu kotor banget, sangaja gue jorok-jorokin muka gue, biar banyak jerawatnya, karena anak umur 16 tahun berarti lagi puber-pubernya kan ya. Itu imajinasi gue saja sih, pas menciptakan si Shila ini," jelas Yuki saat dijumpai tabloidnova.com di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

BACA: Jutek, Yuki Kato Kesulitan Dapat Pacar

Lucunya, saking total menjalani perannya sebagai Shila, Yuki rela tak mencuci mukanya dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, Yuki juga sengaja mengonsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya minyak dan jerawat di wajah. Nyatanya, wajah Yuki benar-benar ditutupi banyak jerawat.

"Gue jarang bersihin muka, berjemur dan makan makanan yang memicu jerawat terus beneran saja keluar (jerawat). Benar saja kan, haha!" kata Yuki.

BACA: Ini Komentar Venna Melinda Soal Kedekatan Verrel Bramasta dan Yuki Kato

Sebenarnya, perjuangan Yuki patut diacungi jempol. Sebab, beberapa waktu sebelum Yuki menjalani shooting, ia baru saja kembali dari Jepang, tanah kelahiran ayahnya,  Takeshi Kato. Di sana, wajah Yuki bersih dan putih layaknya seorang artis yang kerap melakukan perawatan wajah. Namun, demi sebuah peran, Yuki rela wajahnya ‘belepotan’ dengan jerawat dan minyak.

"Dulu pas pertama sampai Sumatera saya baru balik dari Jepang, itu muka saya mulus banget sampai ibu saya bilang, ‘muka kamu putih dan Jepang banget lagi’, mulus semulus-mulusnya muka," kata Yuki seraya tertawa.

Menda Clara Florencia/Tabloidnova.com