Resep Kue Kering Nastar Hong Kong yang Super Enak!

By nova.id, Kamis, 12 Januari 2017 | 08:30 WIB
Resep Kue Kering Nastar Hong Kong yang Super Enak! (nova.id)

Anda penyuka kue kering? Saatnya mencicipi resep kue kering nastar hong kong yang tidak hanya memiliki bentuk yang unik, namun juga rasa yang manis dan super enak. Kue nastar hong kong ini sangat layak dijadikan sebagai sajian spesial keluarga atau kerabat saat bertamu ke rumah. Simpan dalam toples yang cantik yang membuat seporsi kue nastar hong kong kian menarik.

Bahan membuat kue nastar hong kong: 200 g mentega tawar 50 g gula bubuk 2 bh kuning telur 30 g susu bubuk 250 g tepung terigu serbaguna Selai Nanas: 750 g daging nanas, parut 150 g gula pasir 2 bh cengkih ¼ sdt garam 1 sdm mentega tawar, lelehkan

Cara membuat kue nastar hong kong: 1.    Selai Nanas: Masak nanas di atas wajan anti lengket menggunakan api kecil hingga cairan berkurang. Tambahkan gula pasir, cengkih, garam dan mentega, aduk rata. 2.    Masak nanas hingga kental dan mudah dibentuk. Angkat. Dinginkan. Ambil 1 sdt adonan selai, bulatkan. Sisihkan. 3.    Kocok mentega tawar, gula bubuk, dan kuning telur hingga lembut.  Tambahkan susu bubuk dan tepung terigu, aduk rata. 4.    Ambil ½ sdm adonan, bulatkan dan pipihkan. Isi dengan selai nanas kemudian bungkus dan bulatkan. 5.    Masukkan adonan ke dalam cetakan bentuk persegi, tekan dan padatkan hingga adonan  berbentuk balok. 6.    Atur adonan di dalam loyang datar beralas kertas anti lengket. Panggang dalam oven panas bersuhu 150 derajat Celsius selama 35 menit hingga matang dan garing.

25 buah 75 menit

Uji Dapur: NOVA Penata Saji: T. Firta Hapsari Foto: Romy Palar/NOVA