Pasti Disukai Si Kecil, ‘Fried Chicken’ Saus BBQ yang Renyah dan Nikmat

By nova.id, Jumat, 13 Januari 2017 | 05:00 WIB
Pasti Disukai Si Kecil, ‘Fried Chicken’ Saus BBQ yang Renyah dan Nikmat (nova.id)

Buah hati Anda susah makan karena tidak selera dengan hidangannya? Nah, Anda bisa mencoba hidangan fried chicken saus BBQ yang nikmat juga renyah. Dijamin akan membuat Si Kecil makin lahap saat makan siang dan makan malam nanti. Agar bumbunya semakin meresap dan nikmat, ini dia resep membuat ayam goreng tepung crispy saus BBQ yang mudah di rumah.

Bahan membuat fried chicken saus BBQ: 300 g ayam fillet 1 sdt air lemon ½ sdm garam ½ sdt merica bubuk minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng Pencelup: 1½ L air es Pelapis: (ayak) 300 g tepung terigu protein tinggi 60 g tepung maizena 3 sdt baking powder 1 sdt garam 1 sdt kaldu ayam bubuk 2 sdt cabai bubuk Pelengkap: saus BBQ siap pakai kentang goreng

Cara membuat fried chicken saus BBQ: 1.    Lumuri ayam dengan air lemon, garam, dan merica bubuk. Diamkan selama 10 menit dalam lemari es. 2.    Gulingkan ayam di bahan pelapis. Celup ke air es. Gulingkan kembali di bahan pelapis. Sambil sedikit diremas-remas dan diangkat-angkat. Ulangi satu kali lagi. 3.    Goreng ayam dalam minyak goreng panas dengan api sedang sampai matang. Angkat dan tiriskan. 4.    Siram ayam dengan saus BBQ. Sajikan segera selagi hangat bersama kentang goreng.

6 porsi 30 menit

Resep: Dahrani Putri Uji Dapur: NOVA Penata Saji: Wina Kusnadi Foto: Romy Palar/NOVA