Rasa Kagum Jessica Mila Soal Kasih Sayang dan Pengorbanan Sang Bunda

By nova.id, Kamis, 19 Januari 2017 | 01:45 WIB
Jessica Mila diajak menikah oleh Mischa Chandrawinata, ini jawabannya (nova.id)

Usia muda tidak membuat Jessica Mila (24) menghabiskan waktu hanya untuk asyik berhura-hura dengan kesenangannya saja. Dara kelahiran 3 Agustus 1992 ini ternyata sudah memiliki sederet list yang wajib ia penuhi di usia mudanya.

Salah satunya soal karier. Ia menganggap karir bukan hal yang pantas dilihat sebelah mata saat ini.  

Demi kariernya, Mila rela menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk berada di lokasi syuting. Gadis yang karib disapa Mila itu, berharap 2017 ini adalah tahun keberuntungan bagi karierya. Ia mengamini jika tahun ini ia bisa mendapatkan proyek film dan sinetron yang lebih bagus.

“Ya semoga bisa dapat film yang lebih bagus lagi, sinetron juga. Terakhir, kan, aku sinetron di Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) itu sudah lama habis itu film,” kata Jessica saat ditemui Tabloidnova.com.

Menuai sukses dan dikenal publik lewat sinetron tersebut, dalam waktu dekat kekasih Mischa Chandrawinata ini melebarkan kiprahnya di film layar lebar yang akan rilis tak lama lagi.

Untuk segala yang ia raih sekarang, Mila menyadari kesuksesan di usia mudanya tidak terlepas dari dukungan dan doa sang ibunda, Magdalene Jane Baker. Seraya menatap wajah ibu, Jessica mengucap syukur atas pengorbanan dari wanita yang telah melahirkannya itu.

“Senang banget enggak semua orang tua, kan, bisa begitu. Pasti semua orang tua sayang sama anaknya, tapi  yang mengorbankan segala sesuatu, tenaga dan waktu untuk anak kan enggak banyak, ya.  Ada beberapa orang tua yang bilang ‘enggak ah mama di rumah saja’ atau ‘mama mau tapi cuma nemenin aja’. Tapi, mamaku mau bantu aku banget,” katanya.

Baca: Diajak Nikah oleh Mischa Chandrawinata, Jessica Mila: "Aku Belum Siap"

Mila pun mengaku jika ia tidak terbiasa mengambil suatu keputusan di dalam kariernya tanpa meminta saran dari ibunya. Sebab itu, dia pun selalu melibatkan ibundanya ketika mendapatkan tawaran bermain film atau sinetron.

Meski pada akhirnya, ibunda selalu memberikan kepercayaan dan mengembalikan keputusan tersebut kepada Mila untuk menentukan pilihannya. Namun ia merasa ada saja yang kurang jika tak melibatkan ibunda.

“Iya minta pendapat juga, tapi biasanya mama lebih percayain ke aku, sih. Tapi, aku selalu minta pendapat mama kalau aku ada tawaran sinetron atau film,” ucap mila yang senang Sang Bunda bisa ambil bagian dalam perjalanan kariernya.

Bahkan, tak hanya Mila yang terkagum-kagum dengan pengorbanan ibunya. Beberapa teman seprofesi Mila pun ikut mengacungi jempol untuk wanita campuran Belanda-Manado itu. Tidak jarang rela ikut menginap di lokasi syuting bersama anaknya atau sekadar menyupiri Mila kesana kemari.

“Mereka heran, kok, tante kuat, sih? Aku juga bilang kalau mama mau ikut, ya, pakai supir aja. Tapi, mama enggak mau. Maunya sendiri selama mama mampu, ya maunya sendiri,” tutur Mila lagi.

Menda Clara Florencia/Tabloid NOVA