Ricky Harun Petik Pembelajaran dari Meninggalnya Oon 'Project Pop'

By nova.id, Sabtu, 14 Januari 2017 | 08:45 WIB
Ricky Harun Menyelaraskan Bisnis dan Amal (nova.id)

Peristiwa duka berpulangnya Oon ‘Project Pop’ karena sakit diabetes hingga komplikasi ternyata jadi bahan pembelajaran bagi rekan seprofesinya di dunia hiburan.

Ricky Harun salah satunya. Ia mengatakan banyak pembelajaran yang bisa dipetik dari perjalanan sakit Oon hingga tutup usia.

Menurut Ricky, hidup sehat itu sangat penting. Mulai dari kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat hingga kurangnya istirahat.

"Lebih menjaga lah. Makanan jangan yang gimana-gimana, kita tahu lah mana yang boleh dimakan mana yang enggak. Jangan makan yang banyak-banyak," kata Ricky Harun kepada Tabloidnova.com saat ditemui di acara sreening film Demi Cinta di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (13/1) malam.

Lanjutnya, ia menganggap berpulangnya Oon sebagai rencana Yang Kuasa. Ricky hanya bisa ikhlas kehilangan sahabatnya yang sudah banyak menyumbangkan perannya di belantika musik Indonesia.

"Mungkin takdir dari Allah kita enggak bisa bilang, 'oh ini penyebabnya' kalau sudah saatnya dipanggil kita bisa lapang dada," tandasnya.

Menda Clara Florencia/Tabloid NOVA