Makeup Simpel 7 Menit Agar Wajah Tidak ‘Pucet’ Saat ke Kantor

By nova.id, Rabu, 18 Januari 2017 | 04:15 WIB
Tips Makeup Sederhana Agar Wajah Tidak ‘Pucet’ Saat ke Kantor (nova.id)

Kata siapa perempuan pekerja yang sudah memiliki anak dan berkeluarga tidak bisa tampil selalu segar dan cantik ke kantor?

Kali ini lupakan soal kebiasaan malas atau repot untuk setidaknya terlihat tidak pucat saat berangkat kerja dan berada di kantor. Meskipun mungkin Anda bekerja di bagian ‘back office’ yang tidak bertemu banyak orang, namun tetap saja wajah yang segar dapat membuat mood kerja semakin bersemangat.

Hanya dengan sedikit sapuan kosmetik di wajah dan tatanan rambut simpel, maka penampilan wajah akan terkesan berbeda.

Baca: 2 Pilihan Gaya Makeup Untuk Kulit Sawo Matang

Tak usah memilih gaya riasan wajah yang terlalu membuang waktu dan merepotkan. Cukup dengan tips makeup sederhana agar wajah tidak terlihat pucat saat ke kantor.

Tabloidnova.com melampirkan tips makeup sederhana agar wajah tidak ‘pucet’ saat ke kantor yang pastinya bisa Anda tiru dengan perlengkapan kosmetik yang Anda miliki di rumah.

Baca: 2 Konsep Gaya Makeup Untuk Kulit Cokelat Khas Indonesia

Gaya makeup pertama ‘Jingga Cokelat’ Mata: Baurkan warna abu-abu dan cokelat. Gunakan warna oranye untuk bagian luar mata. Bubuhkan warna broken white sebagai highlight. Pipi: Sapuan warna oranye muda memberi kesan segar saat memulai aktivitas di kantor. Lipstik: Pulas warna oranye dan lipgloss warna senada.   Rambut: Ponytail memberi kesan fresh.

Baca: Rahasia Agar Makeup Tahan Lama Seharian Tanpa Harus Touch Up

Gaya makeup kedua ‘Pastel Peach’ Mata: Bubuhkan kelopak mata dengan warna peach, sementara bagian luar mata beri warna hitam yang dibaur highlight broken white. Warna pastel membuat wajah lebih ekspresif tanpa berlebihan. Pipi: Pulas warna natural. Lipstik: Pilih warna peach pastel dan beri lipgloss bening. Rambut: Bentuk kepang sambung.

Baca: 5 Langkah Makeup Instan Simpel Setiap Hari

Model: Yolandra Rias Wajah & Rambut: Tia-Andy, Sugi Salon Jl. Sungai Sambas 1/14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 021-7222939 Busana: Minimal, 021-5154988/085643463333 Pengarah Gaya: Ita Adnan Foto: Agus Dwianto/NOVA