Penuh Haru, Andien Peluk Erat Sang Suami Selama Proses Persalinan

By , Rabu, 18 Januari 2017 | 04:54 WIB
. (Nova)

Di balik proses persalinan 'waterbirth' yang dipilih Andien, ternyata banyak cerita haru di dalamnya. Sebuah ikatan cinta sepasang suami istri pun ditunjukkan dalam sebuah gambar yang diunggah Andien di akun Instagramnya.

Dalam gambar tersebut terlihat jelas, proses persalinan yang dipilih Andien tidak biasa seperti calon ibu pada umumnya. Andien memilih persalinan cara waterbirth ini agar lebih nyaman, lantaran dilakukan di rumahnya sendiri.

Selama proses persalinan, pemilik nama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini tak lepas dalam genggaman sang suami, Irfan Wahyudi atau yang akrab di sapa Ippe.

Ippe dengan setia menemani Andien. Bahkan, Ippe masuk di bak tersebut, agar bisa lebih dekat dengan istrinya sendiri.

Selama proses persalinan, Andien tampak memeluk tubuh Ippe, sesekali Ippe mencium kening Andien, seakan memberi kekuatan bahwa Andien mampu melewati persalinan ini.

Proses persalinan ini memang terbilang unik, sebab, peran suami menjadi peran yang tak kalah penting selama persalinan berlangsung. Namun, pasangan ini pun tak sendiri, mereka tetap ditemani bidan profesional untuk membantu proses persalinan di rumahnya.

Perjuangan Andien yang cukup memakan waktu ini membuahkan hasil. Bayi laki-laki pun lahir dari perut Andien yang diberinama Anaku Askara Biru.

Baca juga: Baru Seminggu Bayi Andien Aisyah Sudah Bisa Angkat Kepala

"Sungguh pengalaman kontraksi yang indah. Pelukan suami saya membuat saya merasa tenang dan dicintai. Kurang lebih 30 menit kemudian, suami saya menangkap sendiri buah hatinya keluar dari perut saya," tulis Andien diakun instagramnya @andienaisyah.