Anda Butuh Jasa Fashion Stylist? Ini Kisaran Dana yang Harus Disiapkan!

By , Senin, 23 Januari 2017 | 03:30 WIB
Anda Butuh Jasa Fashion Stylist? Ini Kisaran Dana yang Harus Disiapkan! (Nova)

“Style is way to say who you are without having to speak”. Ungkapan tersebut dilontarkan seorang penata gaya profesional kenamaan dunia, Rachel Zoe, dalam akun media sosial twitternya.

Bagi Anda penyuka dunia mode, Rachel Zoe tentulah bukan sosok baru dalam gemerlapnya industri fesyen. Selain pernah menangani banyak sekali artis dan sosialita Hollywood, Rachel Zoe juga berhasil menyulap artis Nicole Richie menjadi seorang ikon mode dunia saat ini.

Punya penata gaya pribadi pastilah memiliki tarif yang tidak murah. Apalagi mereka tidak hanya sekedar menyiapkan baju saja, melainkan juga memilih mana pakaian dan aksesori yang tepat sesuai bentuk tubuh, kepribadian serta kesempatan acara.

Baca: Beda Jahitan Busana Buatan Butik dengan Buatan Konfeksi?

Seperti halnya yang dilakukan para artis papan atas Indonesia saat harus tampil di atas panggung, acara off-air maupun berbagai acara penting lainnya. Tidak jarang sebagian dari pesohor industri tanah air memanfaatkan jasa seorang professional fashion stylist untuk membuat tampilan mereka lebih cantik, modis dan sempurna.

Lalu, bagaimana dengan masyarakat biasa? Berapakah kisaran dana yang harus disiapkan jika Anda ingin penampilan Anda disulap menjadi lebih memukau dan gaya?

Berikut cerita pria bernama lengkap Erich Al Amin, penata gaya profesional para artis populer Indonesia, pada tabloidnova.com .

Baca: Seberapa Penting Peran Fashion Stylist bagi Selebriti?

“Kisaran saja untuk orang biasa startnya dari 2 juta rupiah. Ada yang sudah termasuk laundry, ada yang belum. Tergantung tipe bajunya saja,” ujar Erich saat dihubungi oleh tabloidnova.com .

Erich yang merupakan sarjana lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Jakarta, tersebut memulai kiprahnya sebagai celebrity stylist sejak tahun 2011. Erich sendiri berpengalaman menangani nama-nama seperti Luna Maya, Aurel Hermansyah, Ashanty, Nindy Ayunda, Astrid, Lea Simanjuntak dan masih banyak lainnya.

Baca: Cerita Pria di Balik Penata Gaya Para Artis Cantik Indonesia

Hampir senada dengan Erich, Ian Rush, makeup artis profesional serta penata gaya beberapa model dan artis juga mengutarakan hal yang sama.

“Sebenarnya tergantung tingkat kesulitan model busana yang diinginkan. Kalau busana kasual bisa di bawah 1 juta Rupiah. Tapi, kalau mau gaun, dress, kebaya atau model busana tertentu dari desainer tertentu juga harganya bisa sekitar 2 juta Rupiah untuk setiap potong busananya,” tutur Ian.

Bagaimana? Apakah Anda berminat memakai jasa penata gaya untuk mengubah tampilan Anda?