Menilik Ramalan 12 Shio di Tahun Ayam Api, Shio Macan dan Kelinci Waspadai Godaan Cinta

By nova.id, Minggu, 29 Januari 2017 | 06:00 WIB
Ramalan 12 Shio di tahun ayam api (nova.id)

Tahun ayam api adalah tahun yang penuh pesona, dinamis, penuh strategi, dan sangat membutuhkan kreativitas untuk bisa menarik perhatian. Meski penuh pesona, pemikiran negatif, godaan, dan persaingan keras dalam segala aspek kehidupan banyak terjadi.

Berikut ini pakar fengshui, Jenie Kumala Dewi, mengulas tuntas peruntungan kehidupan di tahun Ayam Api 2017. 

Keseimbangan unsur yang terjadi sepanjang tahun 2017 adalah keseimbangan unsur yang kurang baik, cenderung panas. dan berkonflik. Banyak hal yang terlihat menarik sekilas, tetapi akhirnya bisa menimbulkan masalah atau tipuan.

Maka sebaiknya tahun ini jangan mudah percaya pada orang dengan penampilan menarik hati atau menggoda karena sebenarnya tidak sebaik yang dilihat, cenderung curang, dan berlaku licik atau jahat.

Ada saatnya mendapat keberuntungan sesaat, tetapi di saat itu juga kena masalah atau kehilangan. “Orang dituntut untuk tidak cepat-cepat memutuskan. Harus berpikir panjang. Jangan tergoda hal-hal yang sekilas terlihat indah. Jangan juga cepat terpancing emosi,” saran Jenie.

Bisnis Restoran

Untuk kondisi ekonomi tahun ini baik turunnya tidak separah tahun lalu. Jenis usaha yang cukup baik dan seimbang adalah bidang logam, seperti otomotif, telekomunikasi, e-commerce, IT, dan entertainment. Yang bakal terus berjalan baik adalah dari bidang api, yaitu restoran, kafe, saham, marketing.

Sedangkan, usaha yang kurang seimbang adalah bidang kayu, seperti yang berhubungan dengan tanaman, ide, seni, fashion, interior, arsitektur, sembako, serta konsultan. “Namun, ada siklus bulan baik dan kurang baik sepanjang tahun 2017 ini. Bulan yang cukup baik dan seimbang adalah Januari, Mei, dan September.

Gerakan aura yang sangat berbeda tahun ini membuat shio macan, monyet, dan kelinci harus berhati-hati saat berbisnis. Jika tidak, bisa-bisa tertipu.

Godaan Cinta

Dalam hal percintaan, harus berhati-hati karena 2017 adalah tahun godaan. Bagi yang belum mendapat jodoh, bisa mulai bergerak mencari saat ada energi mendukung. Bagi yang sudah memiliki jodoh juga harus berhati-hati, jangan sampai tergoda.

Shio yang harus berhati-hati akan banyak godaan dan tipuan tahun ini adalah shio macan, kelinci, monyet. Lekas perbaiki cara berkomunikasi dengan pasangan dan raih dukungan darinya.

Perempuan Memimpin

Tahun ayam api adalah tahun penuh daya tarik. Banyak peluang wanita untuk memimpin atau menempati posisi penting, apalagi wanita yang cantik dan pintar berstrategi dalam hidup.

Hindari Makanan Pedas

Cuaca panas dingin akibat unsur api dan logam membuat tubuh tidak seimbang. Banyak bermunculan penyakit mendadak yang aneh, sehingga harus berhati-hati menjaga kesehatan. Pilihan makanan sehat semakin banyak dan menjadi tren.

Makanan yang harus dihindari oleh semua orang di tahun Ayam Api ini adalah makanan yang pedas atau membuat tubuh panas, serta makanan terlalu dingin karena akan membuat unsur diri terlalu kuat dan tidak seimbang.

Berikut ulasan peruntungan masing-masing shio di tahun Ayam Api 2017:

SHIO TIKUS

Karier: Tidak semudah tahun lalu menjalankan ide bisnis. Karier agak sedikit stagnan. Disarankan untuk tidak mudah tergoda oleh tawaran menarik yang belum pasti.

Keuangan: Pemasukan dan pengeluaran berimbang. Belum saatnya mendapat hasil besar.

Kesehatan : Jaga keseimbangan tubuh. Ada peluang cepat terserang sakit karena kelelahan.

Asmara : Jangan melakukan langkah besar atau mengambil komitmen yang bisa berdampak panjang. Sebaiknya tahun ini berhubungan sebagai teman dekat atau sahabat terbaik akan lebih indah.

SHIO KERBAU

Karier: Banyak peluang di depan mata, serta banyak dukungan dari relasi.

Keuangan: Mengatur keuangan dengan lebih baik.

Kesehatan: Jaga kesehatan pencernaan, jangan telat makan.

Asmara: Tahun ini agak melelahkan, beruntung komunikasi masih baik. Sabar dan jangan terlalu dibawa ke hati. Jangan berkomitmen cinta dulu, tunggu sampai suasana hati tenang.

SHIO MACAN

Karier: Hati-hati dalam mengambil keputusan, pikirkan dengan detail dan terencana.

Keuangan: Jangan mudah percaya teman atau relasi yang baru. Hati-hati tertipu, jangan berinvestasi dulu.

Kesehatan: Jangan terlalu memforsir diri. Lever sedang lemah.

Asmara: Tahun ini cenderung kurang baik, sebaiknya jangan berkomitmen cinta dulu. Akan banyak godaan, jadi lebih baik sabar dan banyak mengalah terhadap pasangan.