Tips Pakai Bulu Mata Palsu Bagi Pemula Tanpa Khawatir ‘Kecolok’

By nova.id, Selasa, 24 Januari 2017 | 07:30 WIB
Tips Pakai Bulu Mata Palsu Bagi Pemula Tanpa Khawatir ‘Kecolok’ (nova.id)

Mengenakan tambahan bulu mata palsu (fake eyelashes) dianggap sebagian besar kaum hawa merupakan hal yang merepotkan. Terlebih bagi mereka yang tidak suka berdandan atau mengenakan kosmetik.

Bulu mata palsu menjadi satu tahapan penyempurna makeup yang berada di urutan terakhir. Dan, mungkin saja hanya dilakukan untuk kesempatan acara tertentu saja. Misalnya acara resepsi pernikahan atau pesta perayaan keluarga.

Baca: Cara Menghapus Maskara Waterproof Agar Tidak Perih

Alasannya, karena memasang bulu mata palsu dinilai sulit dan tentunya menghabiskan banyak waktu. Sebagian perempuan juga menganggap memakai bulu mata palsu terkesan terlalu heboh alias berlebihan.

Baca: Sudah Tahu, Cara Pakai Maskara untuk Bulu Mata Bawah?

Penyebab itu juga yang mau tak mau membuat perempuan akhirnya memerlukan bantuan makeup artist atau penata rias untuk sekedar memasang bulu mata palsu.

Ini yang paling sering dikeluhkan Sahabat Nova soal tips memakai bulu mata palsu bagi pemula. Tujuannya, agar tanpa perlu merogoh kocek lebih demi biaya ke salon atau makeup artist dan tentunya bisa dilakukan di rumah dengan mudah.

Baca: Agar Bulu Mata Palsu Tidak Bikin Gatal dan Mudah Copot

Inilah tips langkah mudah memakai bulu mata palsu bagi pemula tanpa khawatir mata Anda ‘Kecolok’ atau hasilnya yang berantakan.

Baca: Tips Memilih Jenis Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata

1.    Siapkan cermin dan mulai memasang bulu mata palsu. 2.    Sebelum memakai bulu mata palsu, lentikkan bulu mata asli menggunakan penjepit bulu mata. 3.    Ukur bulu mata palsu sepanjang kelopak mata atas. Anda bisa memotongnya bila telalu panjang. 4.    Bubuhkan eyeliner pada garis kelopak yang akan diberi bulu mata palsu. 5.    Bubuhkan lem berwarna bening tipis-tipis pada garis/pita bulu mata palsu, tunggu beberapa saat hingga agak kering. 6.    Pasang bulu mata palsu mulai dari tengah, ke sudut dalam mata hingga ke sudut luar. Gunakan pinset untuk membantu posisi lebih rapi, lalu tekan perlahan. Pastikan garis bulu mata asli dan palsu sejajar. Gunakan cotton bud untuk merapikan sisa lem. 7.    Pulas eyeliner sekali lagi untuk menutup batas bulu mata dan kelopak. 8.    Bubuhi bulu mata asli dan palsu dengan maskara hingga menyatu.

Model: Nadya Rias Wajah & Rambut: Nena, 08158982918 Teks & Pengarah Gaya: Ita Adnan Foto: Eng Naftali/NOVA