Suka ‘Kelilipan’ Saat Pakai Bulu Mata Palsu? Ini Tips Menyiasatinya!

By nova.id, Rabu, 25 Januari 2017 | 05:00 WIB
Suka ‘Kelilipan’ Saat Pakai Bulu Mata Palsu? Ini Tips Menyiasatinya! (nova.id)

Bulu mata palsu adalah kunci membuat tampilan mata yang dramatis. Tidak perlu teknik makeup yang kelewat ribet, cukup dengan tambahan bulu mata palsu saja, maka mata akan nampak cantik, tegas dan tentunya ‘cetar’.

Sayangnya, ada berbagai kondisi yang membuat sebagian perempuan malas memakai bulu mata palsu. Mulai dari tidak tahu cara memasang bulu mata sendiri atau cara memilih ukuran dan model bulu mata yang pas sesuai bentuk mata masing-masing.

Baca: Tips Memilih Jenis Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata

Jangan asal pasang dan pilih saja, sebagai perempuan modern dan cerdas, Anda pun harus tahu tentang cara memasang bulu mata yang mudah dan tentunya tidak membuat mata kelilipan atau terasa berat serta tak nyaman.

Nah, tips di bawah ini sangat penting untuk menyiasati berbagai macam keluhan saat memakai bulu mata palsu:

Baca: Agar Bulu Mata Palsu Tidak Bikin Gatal dan Mudah Copot

1.    Jenis bulu mata palsu berbulu tebal dan lentik biasanya berefek dramatis. Karena itu cocok untuk pesta malam.

2.    Jenis bulu mata palsu berbulu tipis dan panjangnya sedang dapat digunakan untuk acara pagi atau siang yang lebih kasual.

3.    Untuk mata kecil, pilih bulu mata yang tidak terlalu tebal agar mata tidak terlihat semakin kecil. Sebaiknya pilih jenis individual lashes, yaitu bulu mata palsu yang terpisah, dan masing-masing ikat terdiri dari beberapa helai bulu mata. Panjang dan ketebalannya pun berbeda, biasanya yang pendek untuk mata bagian dalam, yang sedang untuk bagian tengah, dan yang panjang untuk sudut luar. Dengan demikian, Anda bisa memakainya di tempat yang dibutuhkan tanpa terlihat terlalu ‘berat’.

Baca: Sudah Tahu, Cara Pakai Maskara untuk Bulu Mata Bawah?

4.    Untuk mata bulat, gunakan bulu mata palsu yang panjang dan tebalnya sedang sehingga berefek mata lebih panjang. Bisa juga gunakan bulu mata palsu jenis strip yang mudah digunakan karena sudah dalam bentuk lengkung seperti kelopak mata dan sudah diberi lem, sehingga Anda tinggal menyesuaikan ukurannya dan menempelkan di atas bulu mata asli.

5.    Untuk mata besar besar, pilih bulu mata palsu yang agak tebal sehingga menciptakan ilusi mata tidak terlalu besar. Namun jangan pilih yang terlalu tebal agar kesan alami tetap didapat. Bisa juga gunakan individual lashes.

Model: Nadya Rias Wajah & Rambut: Nena, 08158982918 Teks & Pengarah Gaya: Ita Adnan Foto: Eng Naftali/NOVA